Aquino Umar Mantap Berhijab Setelah Main Film "Ketika Mas Gagah Pergi"




KabarMakkah.Com – Tahukah Aquino Umar yang berperan sebagai sosok “Gita si Tomboy” dalam Film Ketika Mas Gagah Pergi? Kini Aquino telah mantap untuk berhijab.

Film yang merupakan adaptasi dari novel karya Helvy Tiara Rosa ini menjadikan Aquino sebagai sosok Gita, seorang gadis tomboy yang jauh dari dunia hijab. Akan tetapi lambat laun dalam film tersebut, Aquino mulai menggunakan hijab setelah pergolakan batin yang sangat panjang.

Aquino Umar Mantap Berhijab Setelah Main Film "Ketika Mas Gagah Pergi"
Aquino Umar (Foto: Bintang.Com)
Tak disangka peran yang dilakoni oleh wanita cantik dan mungil ini ternyata menjadi kenyataan.

Aquino mengaku sangat mujur bisa ikut bermain film yang mampu merubah pola pikirnya selama ini. Dalam pikirannya dahulu, untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta hanya akan dilakukannya setelah menginjak usia tua.

Ia mengaku awalnya berpribadian feminim, namun karena harus memerankan sosok Gita yang tomboy, akhirnya sifat tersebut terbawa ke kenyataan. Di usianya yang 20 tahun, ia akhirnya tutupi sifat tomboynya tersebut dengan berhijab. Demikian yang dilansir dari Bintang.Com

Beberapa orang menyangka bahwa jilbab yang dikenakannya di dunia nyata semata-mata hanya untuk menaikkan rating film yang diperankannya saja dan merupakan settingan. Namun Aquino membantahnya dan menyatakan bahwa ia mantap berhijab baru beberapa hari ini dan tidak banyak yang tahu bahwa kini ia telah menutupi auratnya.

Banyak dari pihak pembuat film Ketika Mas Gagah Ganteng seperti produser maupun yang lainnya memberikan pujian dan harapan agar apa yang dilakukan oleh Aquino Umar bisa istiqomah dan mampu menjadi inspirasi bagi para remaja yang lainnya.

Aquino Umar Mantap Berhijab

Crew Film KMGP yakni Ustadz Abrar Rifai menyebutkan bahwa anak memang produk dari lingkungan dimana seseorang akan lebih banyak dibentuk oleh lingkungan dibandingkan dengan karakter asli yang ada pada dirinya. Tak salah jika banyak orang yang bersikap atau berkarakter seperti daerah asalnya. Meski begitu ada juga yang bisa keluar dari pengaruh lingkungan tempat tinggalnya.

Ustadz tersebut juga mengatakan bahwa Aquino atau yang akrab disapa Noy memiliki kelebihan sebagai pendengar yang baik. Ia selalu mencerna apa yang orang lain katakan. Apalagi yang berhubungan dengan pengajaran ataupun sebuah arahan. Dan dengan izin Allah, akhirnya Noy bisa berhijab di dunia nyata.
Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Kenapa Muslimah Berhijab Jadi Lebih Cantik Dan Anggun
Semoga Noy tetap bisa beristiqomah dalam berhijab dan terus memberikan inspirasi bagi kaum muslimah yang belum mendapatkan hidayah untuk berhijab.