Ternyata Ini Rahasia Muslimah Berhijab Jadi Cantik dan Anggun Berseri

Diposting pada

KabarMakkah.Com – Resep rahasia muslimah cantik berseri yang akan dipaparkan di bawah ini sungguh murah meriah. Selain tidak membuat dompet Anda bolong, ada double manfaat di dalamnya yang jauh lebih besar.

Laksana Anda membeli satu barang, kemudian mendapatkan bonus hadiah yang malah lebih bagus dan lebih banyak dari barang yang dibeli. Jadi jika Anda telaten mengaplikasikan resep rahasia ini, dijamin hidup Anda akan bahagia luar dalam.

Muslimah Bercadar

Kecantikan fisik memang menjadi hal yang sangat penting bagi muslimah. Memberi perhatian lebih terhadap perawatan kecantikan fisik memang tidak ada salahnya. Bukankah anggota tubuh yang muslimah miliki adalah titipanNya yang harus dirawat dan dijaga. Apalagi jika kecantikan itu diperuntukkan hanya untuk sang suami tercinta. Maka nilai pahala akan mengalir pada sang muslimah karena dia telah berusaha menyenangkan dan memuaskan suaminya.

Lebih jauh dari itu, dengan sendirinya Ia telah menjaga sang suami dari mencari kepuasan pada wanita lain. Dengan kata lain, sang muslimah telah menjaga suaminya dari berbuat dosa.

Jadi tunggu apalagi, mari kita bahas satu persatu resep rahasia agar muslimah cantik berseri.

1. Wudhu

Resep yang satu ini sangat ampuh membuat wajah dan anggota wudhu lainnya jadi berseri. Wajah yang setiap hari terkena air wudhu lebih bersih dari debu,kotoran dan bekas kosmetik. Jadi sebenarnya kita tidak perlu lagi merogoh kocek terlalu dalam untuk face cleaner.

Wajah muslimah yang minimal 5 kali dalam sehari terbasuh air wudhu lebih bercahaya dibandingkan dengan mereka yang menghabiskan banyak uang untuk membeli pemutih wajah. Apalagi prinsip dasar pemutih wajah adalah mengelupas sel-sel kulit wajah yang sebenarnya belum waktunya mengelupas. ini Hal ini menyebabkan kulit wajah nampak kemerahan dan efek lebih lanjutnya bisa terjadi iritasi. Ujung-ujungnya kembali uang keluar untuk mengobati kulit wajah yang teriritasi tersebut.

Ahli neurologi asal Austria mengatakan bahwa, air wudhu dapat merangsang pusat saraf karena air wudhu menekan titik-titik saraf pada anggota wudhu. Lancarnya aliran impuls saraf ini membuat respon terhadap lingkungan sekitar lebih tanggap.

Air wudhu dapat pula menurunkan minyak berlebih pada wajah. Banyaknya kadar minyak bisa mengikat debu dan kotoran sehingga bakteri banyak berkembang biak di daerah wajah. Hal ini menjadi salah satu pemicu ramainya wajah dengan jerawat. Jadi jika ingin jerawat di wajah sirna, rajin-rajinlah berwudhu. Dan tentu saja setelah berwudhu tunaikanlah sholat.


2. Shalat malam

Shalat adalah rahmat Allah terbesar bagi manusia. Di dalam shalat seorang hamba bisa menghadap Robbnya dan meminta karunia dan ampunanNya. Jika seorang muslimah melaksanakan sholat dengan khusyu, dimana jasad, hati dan pikirannya senada dengan do’a bacaan sholat yang dia lafalkan, disertai gerakan-gerakan sholat sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW, maka sholat yang demikian akan mampu mendatangkan ketenangan.

Dengan kata lain, shalat sebagai terapi bagi jiwa yang stres. Orang yang benar sholatnya tidak akan mengalami yang namanya stres. Terhindarnya seseorang dari stres akan menghindarkannya pula dari yang namanya radikal bebas dalam tubuh yang dapat menurunkan tingkat kecantikan kulit.

Apalagi sholat yang dikerjakan adalah sholat malam, dimana kondisi waktu itu adalah waktu terbaik untuk bermunajat. Di waktu itu, seorang muslimah bisa mencurahkan keluh kesahnya pada Allah SWT kemudian akan lahir kepasrahan bahwa semua hal yang terjadi dalam hidupnya adalah kehendak Allah semata. Ia hanya berusaha Allah-lah yang menentukan.

Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa banyak mengerjakan shalat di malam hari, wajahnya akan berseri di pagi hari” (HR. Ibnu Majah). Orang yang mengerjakan sholat malam juga akan lebih ceria dan bersemangat. Sedangkan orang yang melewatkan waktu malamnya hanya untuk tidur tidak akan mengalami keceriaan di pagi hari dan menjadi malas.

Secara dunia medis, gerakan-gerakan sholat bisa melancarkan peredaran darah. Lancarnya aliran darah akan membawa nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan kulit, sehingga kebutuhan nutrisi kulit bisa terpenuhi. Dari sinilah lahir kulit sehat yang cantik berseri.

3. Shaum

Shoum atau Puasa juga bisa mendatangkan kecantikan bagi pelakunya. Secara fisik, shoum bisa meningkatkan kesehatan pencernaan. Sehatnya pencernaan akan membuat seseorang terhindar dari berbagai penyakit yang terkait dengannya. Tubuh yang sehat akan membuat wajah lebih berseri. Di samping itu, shoum dapat menjadi alternatif diet yang efektif untuk menjaga bentuk tubuh seorang muslimah.

Dari segi psikologis, shoum dapat menenangkan jiwa karena orang yang shoum berlatih sabar dalam mengendalikan amarah dan hawa nafsu lainnya. Ketenangan jiwa ini akan terpancar dari raut muka yang teduh damai. Berbeda halnya dengan orang yang hidupnya penuh keluh kesah akan masalah sehari-hari, raut muka mereka kusut dan serba semrawut.

4. Banyak bersedekah

Sedekah adalah bentuk amalan yang tertuju dalam konteks habbluminnas- tolong menolong antara manusia-. Dengan kata lain, sedekah adalah bentuk kepedulian seseorang terhadap penderitaan orang lain. Orang yang banyak menolong orang lain dengan niat lillahi ta’ala akan mendapatkan ketenangan jiwa dan kebahagiaan.

Orang yang banyak bersedekah pun akan terbebas dari terbelenggunya jiwa akan kecintaan terhadap dunia. Takdir miskin ataupun kaya yang jatuh padanya tidak akan membuatnya stres. Telah banyak dicontohkan oleh para muslimah di zaman rasulullah, bahwa dalam keadaan sulit maupun dalam keadaan lapang, mereka tetap bersedekah. Dari ketenangan jiwa tersebutlah terpancar aura yang segar berseri.

Itulah beberapa diantara resep yang dapat menjadikan seorang muslimah cantik berseri dari segi fisik. Namun terlepas dari kecantikan fisik, sang muslimah akan mendapatkan bonus lain yang jauh lebih besar. Jika seluruh resep rahasia tersebut diniatkan untuk mencari keridhoan Allah SWT maka dengan izin dan karuniaNya ada syurga seluas langit dan bumi beserta berbagai kesenangan hidup kekal di dalamnya yang menanti kedatangan sang muslimah kelak di akhirat sana.

Insyaallah.

Loading...