Mengapa Kucing Ini Diam Setiap Hari Di Kuburan? Ternyata...




KabarMakkah.Com – Sungguh bukan hal yang kebetulan kucing ini diam di kuburan. Hewan jinak tersebut merupakan hewan peliharaan dari almarhum yang kuburannya selalu ia diami. Sejak masih hidup, kucing ini selalu setiap kepada pemiliknya. Dan kini setelah meninggal, kucing tetap setia dengan diam di kuburannya.

Mengapa Kucing Ini Diam Setiap Hari Di Kuburan? Ternyata...

Foto-foto kucing yang aneh ini diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Keli. Ia menuliskan bahwa semenjak pemilik kucing meninggal, kuburanlah yang kini menjadi tempat tinggal kucing tersebut. Hewan itu juga tak mau untuk diajak pulang dan lebih memilih untuk berbaring di dekat kuburan majikannya itu.

Ada sekitar 5 foto yang Keli unggah dalam akun Facebook miliknya. Berbagai komentar muncul mulai yang terharu, ada pula yang bertanya-tanya.

Kucing Ini Diam Setiap Hari Di Kuburan

Dari beberapa komentar dalam akun Facebooknya, diketahui bahwa kejadian ini terjadi di daerah Kebumen. Kucing itu juga mungkin merasa sudah tidak ada yang merawat sehingga memutuskan untuk diam di kuburan. Padahal jarak antara kuburan dengan rumah almarhum sangatlah jauh.

Hampir setiap Keli melewati pekuburan yang memang lokasinya di pinggir jalan, ia selalu melihat kucing itu sedang mendekap di dekat nisan.

Diketahui bahwa pemilik kucing tersebut merupakan sepasang suami istri yang tinggal di daerah sekitar sungai dan kedua-duanya sudah meninggal dunia.

Kucing diam di kuburan

Banyak netizen juga yang mempertanyakan tentang bagaimana makannya? Keli menjelaskan bahwa kadang kucing tersebut makan apa yang ada di kuburan. Jika pun tidak ada, ia akan datang ke rumah almarhum yang kini ditinggali anak tertuanya dan kembali lagi ke kuburan.

Subhanallah.. Bagaimana kesetiaan seekor kucing bisa menjadi sebuah keharuan yang sangat mendalam. Benarlah kenapa Rasulullah begitu amat menyayangi seekor kucing.

Semoga kita juga selalu menyayangi hewan kesayangan Rasulullah tersebut dan tidak menyakitinya.

Sumber: facebook.com/kelikeningau.keli





loading...