8 Berkah Ini Akan Kamu Dapatkan Jika Berani Menikahi Perempuan Yang Lebih Tua




8 Berkah Ini Akan Kamu Dapatkan Jika Menikahi Perempuan Yang Lebih Tua – Mencintai merupakan fitrah manusia, entah itu kepada yang lebih muda maupun pada yang lebih tua. Bagi seorang laki-laki, mencintai wanita yang lebih tua bukanlah sebuah kelainan karena tidak sedikit juga laki-laki yang senang ataupun tertarik pada wanita yang umurnya lebih tua dibandingkan dirinya.

8 Berkah Ini Akan Kamu Dapatkan Jika Berani Menikahi Perempuan Yang Lebih Tua
Ilustrasi


Ketertarikan tersebut bisa jadi karena sesuatu yang didapatkan seperti sosok sang ibu. Ketertarikan juga kadangkala dikaitkan dengan wajah wanita tersebut yang sekilas mirip dengan ibunya sehingga rasa nyaman tumbuh dengan subur.

Rasulullah SAW pun menikah untuk pertama kalinya dengan Sayyidah Khadijah r.a yang lebih tua umurnya sehingga memiliki ketertarikan terhadap wanita yang berumur lebih tua sangatlah wajar.

Ada beberapa alasan lain mengapa seorang pria tertarik kepada wanita yang lebih tua diantaranya yaitu:

1. Sikap Mandiri Dan Bisa Diandalkan

8 Berkah Ini Akan Kamu Dapatkan Jika Berani Menikahi Perempuan Yang Lebih Tua


Untuk pria yang memiliki pasangan yang lebih tua, bersyukurlah karena biasanya pasangannya tersebut akan bisa lebih mandiri dan bisa diandalkan dalam suatu permasalahan. Lihatlah bagaimana seorang wanita yang lebih tua memiliki cara pandang yang bisa membuat kita takjub dalam menyikapi sebuah masalah.

2. Memiliki Keyakinan Diri Yang Kuat

8 Berkah Ini Akan Kamu Dapatkan Jika Berani Menikahi Perempuan Yang Lebih Tua


Masalah akan selalu hadir dalam berbagai situasi. Anda tidak perlu khawatir jika suatu saat masalah datang kepada pasangan Anda yang lebih tua karena sikap kepercayaan dan keyakinan yang tinggi membuatnya mampu menghadapi masalah sekalipun sangat berat menurut ukuran kita.

3. Tujuan Dan Rencananya Jelas

Memiliki Rencana dan Arah Tujuan


Untuk wanita yang lebih tua, menikah menjadi sebuah jembatan untuk memulai kehidupan yang sesungguhnya. Ia tidak akan main-main dalam menjalani kehidupan tersebut. Berbagai rencana dan cara pandangnya dinilai mampu memelihara kehidupan rumah tangga ke arah yang lebih baik.

4. Sikap Terbuka Tanpa Perlu Basa Basi

Terbuka dan Tanpa Basa Basi


Sifat maupun gaya bahasa seorang wanita kadangkala susah ditebak. Sering kita salah tanggap dalam merealisasikan keinginan wanita dimana saat wanita minta A, kita justru memberikan B. Jika terus berlanjut bisa menjadi sebuah jurang pemisah yang mampu meretakkan hubungan suami istri.

Dengan menikahi seorang wanita yang lebih tua, sikap keterbukaannya akan sangat terlihat jelas. Tidak ada kata-kata ambigu yang membuat kita menjadi salah kaprah. Bahkan istri yang demikian tidak memiliki kamus basa basi sehingga mampu berkata apa adanya. Jadi mudah bukan berkomunikasinya?

5. Tenang dan Penuh Pertimbangan

Tenang dan Penuh Pertimbangan


Komunikasi dalam sebuah hubungan rumah tangga sangatlah penting dan dengan memperistri wanita yang lebih tua akan memudahkan hubungan tersebut. Ini dikarenakan suami akan mendapatkan kawan diskusi yang memiliki kedewasaan berpikir serta pertimbangan.

Pertimbangannya mampu menjadikan setiap langkah kita penuh kehati-hatian dan pola pemikiran yang kadang jitu serta tidak pernah kita sangka sebelumnya.

6. Bersikap dan Bertanggung Jawab

Bersikap dan Bertanggung Jawab


Menikahi wanita dengan umur yang diatas kita berarti mendapatkan seorang istri yang mampu memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri dan keluarganya. Wanita yang demikian mampu mengambil tanggung jawab dalam setiap persoalan terutama menyangkut keluarga kecilnya.

7. Tidak Bergantung Pada Suami

Menikahi Perempuan Yang Lebih Tua


Istri yang lebih tua memiliki watak untuk tidak mudah bergantung pada suami. Hal ini jangan diartikan bahwa istri tersebut tidak percaya pada suaminya, melainkan ia memiliki sikap yang lebih dewasa dengan berusaha melakukan pekerjaan lain di luar kesibukannya di rumah.

Istri yang demikian akan berusaha membangun jaringan bisnis untuk meningkatkan taraf hidupnya sekaligus menjadi inspirator bagi perempuan lain yang ada di sekitarnya.

8. Sabar Dan Pemaaf

8 Berkah Ini Akan Kamu Dapatkan Jika Berani Menikahi Perempuan Yang Lebih Tua


Tentu saja ia akan bersikap penuh kemaafan dan bersabar dengan kebiasaan burukmu yang terus kamu lakukan secara berulang. Asal tidak berlebihan, tentu istrimu akan penuh kompromi.

Ia akan setia menemani dalam berbagai masa sulitmu. Ia akan selalu ada disampingmu saat kamu jatuh terpuruk, ia selalu ada dibelakangmu untuk mendukung dan mengangkatmu agar tidak semakin memburuk. Ia juga akan menahanmu ketika kamu sedang diatas dan berhasil, Mencegah untuk tidak menyombongkan diri dan selalu mengingatkanmu bahwa ini semua hanyalah titipan Allah.

Bukankah istri yang seperti ini yang kita cari? Jika demikian, janganlah ragu untuk menikahi perempuan yang lebih tua umurnya. Tunggu apalagi.. Ayo segera menikah demi menyempurnakan separuh agamamu dan mengikuti sunnah nabimu.




loading...

close ini