10 Sifat Istri Ini Bisa Mendatangkan Rezeki Melimpah Ruah, Yang Rezekinya Masih Seret Coba Deh Baca Ini Dulu!

Diposting pada

KabarMakkah.Com – Para suami tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya rejeki yang didapatnya dengan kehendak Allah SWT mengalir dengan lancar atas peran serta sang istri. Hal ini memang sulit dijelaskan dengan kasat mata, namun lewat 10 sifat ini insyaallah hal tersebut bisa direalisasikan agar rejeki semakin nomplok pada suami.

Apa saja sifat wanita atau istri pembawa berkah tersebut?

1. Istri Yang Selalu Bersyukur

Bersyukur akan mengundang tambahan nikmat atas apa yang disyukurinya. Seorang istri yang bersyukur kepada Allah atas karunia yang telah didapatkan oleh sang suami atau keluarganya, tentu akan berdampak baik bagi keberkahan rezeki tersebut. Contoh seperti bersyukur memiliki suami yang shaleh, bersyukur menjadi seorang ibu, bersyukur atas besar kecilnya rezeki yang didapat suami dan bersyukur atas cinta dan kasih sayang yang diberikan oleh suami.

Allah SWT berfirman “Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan: Jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya adzabku sangat pedih” (Q.S Ibrahim 7)

2. Seorang Istri Yang Tawakal

“Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya” (QS Ath Thalaq 3)

Seorang istri yang bertawakal kepada Allah dan ia juga tidak bekerja, maka Allah akan memberikan rezeki dari jalan lain selain kepada wanita tersebut. Contohnya saja yaitu Allah akan melebihkan rezeki pada sang suami dan suami akan memberikan nafkah yang cukup pada sang istri.

3. Istri Yang Baik Dalam Segi Agama

Hal ini telah Rasulullah jelaskan bahwa dalam menikahi seorang wanita haruslah melihat 4 kriteria yaitu hartanya, kecantikannya, keturunannya dan terakhir agamanya.

Namun Rasulullah SAW bersabda “Pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung” (HR Bukhari dan Muslim). Tak hanya beruntung di dunia saja, namun juga di akherat kelak. Untuk keberuntungan di dunia, maka seorang suami akan dimudahkan untuk mendapatkan rezeki yang halal.

Sekarang ini banyak terjadi seorang suami yang bermaksiat justru diberi rezeki yang cukup melimpah. Hal ini bisa saja terjadi karena rezeki tersebut merupakan milik istri dan anak-anaknya yang tidak berdosa. Sehingga Allah mudahkan rezeki bagi suami yang bermaksiat tersebut. Dengan kata lain sang suami memiliki hutang terhadap sang istri.

4. Selalu Banyak Beristigfar

Beberapa keutamaan dari istigfar salah satunya adalah mendatangkan rezeki. Penjelasan hal ini bisa dilihat dalam Al Quran surat Nuh ayat 10 sampai 12.

“Maka aku katakan kepada mereka ‘Mohon ampun kepada Tuhanmu’ sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, meperbanyak harta dan anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) sungai-sungai untukmu” (QS Nuh 10-12)

5. Istri Yang Mempererat Tali Persaudaraan

Istri yang mempererat tali persaudaraan dengan kedua orang tua, saudara sedarah dan juga satu agama, secara tidak langsung akan melancarkan rezeki bagi sang suami. Ini karena salah satu keutamaan dari silaturahim adalah memanjangkan umur dan melapangkan rezeki.

“Siapa yang suka dilapangkan dan dipanjangkan umurnya, hendaklah dia menyambung silaturahim” (HR Bukhari dan Muslim)

6. Istri Yang Gemar Bersedekah

Seorang istri yang menyedekahkan hartanya merupakan salah satu pancingan untuk melipatgandakan rezeki suaminya. Hal ini telah dijelaskan dalam Al Quran surat Al Baqarah bahwa Allah senantiasa melipatgandakan harta hingga 700 kali lipat bagi mereka yang bersedekah.

Penambahan rezeki tersebut tidak langsung melalui tangan sang istri. Namun bisa jadi rezeki akan mengalir deras melalui sang suami atau mudah dan lancarnya pekerjaan sang suami.

7. Istri Yang Bertakwa

Seorang manusia yang bertakwa kepada Allah maka akan mendapatkan jaminan rezeki yang bahkan tidak disangka-sangka. Hal ini pula yang dijelaskan oleh Allah dalam Al Quran surat Alh thalaq 2 dan 3.

“Barang siapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka” (QS Ath Thalaq 2-3)

8. Istri Yang Senantiasa Mendoakan Suami

Seorang yang ingin mendapatkan sesuatu dan tahu siapa pemilik hal tersebut, maka dengan sungguh-sungguh ia akan meminta kepada pemilik tersebut. Begitu pula dengan rezeki dimana pemiliknya tak lain adalah Allah SWT yang Pemberi Rezeki. Cobalah untuk berdoa kepadanya selain dari usaha duniawi atau ikhtiar yang dilakukan. Yakinlah bahwa setiap doa yang dipanjatkan terutama untuk kebaikan, maka Allah akan mengabulkannya.

“Dan Tuhanmu Berfirman: Berdoalah kepadaKu niscaya Aku kabulkan” (QS Ghafir 60)

9. Melakukan Shalat Dhuha

Shalat Dhuha memiliki keutamaan untuk melancarkan rezeki. Shalat Dhua dua rakaat sama dengan bersedekah 360 kali yang merupakan pengganti hutang atas setiap persendian. Sementara shalat Dhuha empat rakaat akan menjamin rezekinya seharian penuh.

“Didalam tubuh manusia terdapat 360 sendi yang seluruhnya harus dikeluarkan sedekahnya. Para sahabat bertanya ‘Siapakah yang mampu melakukannya wahai Nabiyullah?’ Beliau menjawab: ‘Engkau membersihkan dahak yang ada di masjid adalah sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan adalah sedekah. Maka jika engkau tidak menemukannya, maka dua rakaat Dhuha sudah mencukupimu” (HR Abu Dawud)

10. Taat Dalam Melayani Suami

Kewajiban seorang wanita yang telah menikah adalah taat kepada suami. Ketaatan tersebut belaku hanya jika sang suami tidak mendurhakai Allah dan RasulNya.

Hubungannya dengan rejeki tentulah ada dimana dengan ketaatan, sang suami akan memiliki perasaan damai dan tentram. Dampak baiknya adalah pikiran suami akan lebih jernih dan semangatnya dalam bekerja dan beribadah pun semakin giat.

Maka dari itu jadilah pribadi istri yang selalu memberikan manfaat agar kehidupan berumah tangga bukan hanya hidup bersama melainkan sukses dunia akhirat bersama-sama.

Nah, demikianlah 10 Sifat Istri Yang Bisa Mendatangkan Rejeki Nomplok Pada Suami, Semoga para istri menyadarinya. Insyaallah rejeki akan nomplok dengan sendirinya pada suami jika anda melaksanakan 10 hal diatas.

Loading...