Update Tragedi Mina: 717 Meninggal Dunia, 863 Luka-luka

Diposting pada

Berita Haji – Juru Bicara resmi kementrian pertahanan saudi mengatakan bahwa korban tragedi Mina yang terjadi pada hari Kamis, 24 September 2015. sampai saat ini mencapai 717 jamaah haji yang Meninggal Dunia, dan 863 Luka-luka.

Insiden berdarah ini terjadi karena jamaah haji saling berdesak-desakan di Street 204 Perkemahan Mina, Makkah Arab Saudi. Sementara itu Menteri Kesehatan Arab Saudi, Khalid Al Falih telah memberikan keterangan tentang tragedi Mina tersebut.

Tragedi Mina

“Tragedi Mina Makkah ini terjadi karena kesalahan dari Jamaah haji sendiri. Mereka tidak mengindahkan peraturan-peraturan yang telah dicanangkan oleh penyelenggara haji. Padahal 10 meter di samping Street 204, Pintu yang lebih besar telah dibuka. Namun para jamaah haji tersebut ngotot ingin lewat Street 204 tersebut.” Jelasnya.

Tragedi Mina
Lokasi Tragedi Mina

Satu jam setelah tragedi berdarah di Mina tersebut, Amir (Gubernur) Makkah, Khalid Al Faisal langsung mengunjungi TKP untuk mengikuti perkembangan jumlah korban akibat insiden tersebut.

Tragedi Mina
Khalid Al Faishal, Gubernur Makkah

Lihat Juga: Video Amatir Sesaat Setelah Tragedi Mina Berlangsung

Pemerintah Arab Saudi juga telah mengerahkan tim penyelamat untuk mengevakuasi ratusan jamaah haji yang meninggal karena terinjak dan terluka di Mina, Makkah.

Tragedi Mina
Salah Satu Korban Meninggal Karena Tragedi Mina

Ratusan ambulans, membawa jenazah para jamaah. Puluhan helikopter juga dikerahkan untuk mengevakuasi korban luka akibat tragedi yang memilukan ini, Wartawan KabarMakkah.Com yang ada di lapangan menulis, mereka mendengar sirene mobil polisi dan ambulans meraung-raung di sekujur lokasi.

Loading...