Kebakaran Hotel Di Mekkah, Begini Kronologinya

Diposting pada

Berita Haji – Kebakaran Hotel Di Mekkah: Konsulat Jenderal Indonesia di Jeddah, Dharma Kirty membenarkan adanya kebakaran hotel tempat menginap jamaah haji Indonesia di Mekkah. Kebakaran itu terjadi di lantai delapan hotel Sakab al-Barakah, yang ditempati oleh jamaah haji asal Jawa Tengah.

“Berita tersebut benar adanya. Terjadi di sektor empat, Rumah 403 lantai delapan yang dihuni oleh jamaah haji asal Solo,” terang Dharma.

“Kejadian berlangsung tadi malam di lantai delapan. Api diduga berasal dari rice cooker jamaah yang ditinggal umrah, yang bersangkutan baru saja tiba dan rencananya akan makan setelah umrah,” sambungnya.

Kebakaran Hotel Di Mekkah

Dirinya menuturkan, ketika jamaah tersebut tidak di kamar, seluruh kamar sudah hangus terbakar.

Ketika disinggung adakah korban jiwa dalam insiden tersebut, Dharma menuturkan tidak ada korban jiwa. “Hanya dua orang jamaah haji asal Solo yang alami sesak nafas karena menghirup asap. Sementara dirawat di BPHI,” imbuhnya.

Dievakuasi Ke Hotel Lain

Lebih dari 1.000 calon jemaah haji di Arab Saudi dievakuasi dari hotel mereka di Mekkah menuju hotel Holiday Inn di Aziziyah akibat kebakaran tersebut. Berbagai sumber menyebutkan kebakaran ini disebabkan seorang calon jamaah haji dari Indonesia lupa mematikan penanak nasi, yang ditinggal pergi ke Masjidil Haram.

Pihak berwenang mengatakan kebakaran ini berasal dari lantai delapan Hotel Sakab Al-Barakah yang berlantai 11 di daerah Aziziyah di Mekkah.

Baca Juga: Inna Lillahi, Hotel Jamaah Haji Indonesia Di Makkah Kebakaran

Pejabat Saudi mengatakan dua calon jamaah haji Indonesia dirawat akibat cidera.

Saat ini, Lebih dari 2 juta calon jamaah haji telah tiba di Mekkah, untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima ini.

Loading...