Alam Sudah Murka, Dentuman Misterius Terjadi Dimana-mana, Kali Ini Terjadi di Malang Jawa Timur

Alam Sudah Murka, Dentuman Misterius Terjadi Dimana-mana, Kali Ini Terjadi di Malang Jawa Timur

Alam Sudah Murka, Dentuman Misterius Terjadi Dimana-mana, Kali Ini Terjadi di Malang Jawa Timur



Suara dentuman misterius terdengar dan menggegerkan warga Malang raya dan sekitarnya. Suara itu terjadi sejak Selasa malam (2/2/2021) hingga Rabu pagi, berikut fakta - fakta yang terangkum di lapangan.


1. Suara Dentuman Bikin Geger


Suara misterius dentuman ini berbunyi dem..dem.. Suara ini didengar sejak sekitar pukul 23.40 WIB. Interval suara di Kelurahan Madyopuro, Kota Malang ini terasa kencang antara pukul 23.58 - 01.30 WIB.


2. Suara Dentuman Bikin Warga Panik


Suara dentuman misterius yang terjadi di Malang raya, sempat membuat sejumlah warga panik. Beberapa warga bahkan sampai keluar rumah memastikan asal sumber suara.


"Suaranya dentumannya kencang. Kaca di rumah getar, makanya saya keluar rumah nyari sumber suaranya darimana," ucap Ali, warga salah satu perumahan di Kelurahan Madyopuro, Malang.


3. Warga Mengira Gempa


Awalnya warga sekitar Malang Raya mengira suara dentuman muncul diakibatkan gempa atau pekerja yang memasang paku bumi. Hal ini pula yang membuat warga mencoba keluar memastikan sumber suara.


"Kaca rumah sempat getar, saya kira tadi ada gempa. Suaranya seperti dentuman gitu berulang kali,” ucap Faris, warga lain di perumahan Kelurahan Madyopuro, pada Selasa malam.


4. Suara Dentuman Didengar Selebriti


Suara dentuman misterius ini juga ternyata didengar oleh seorang selebriti sekaligus stand up comedian, Dzawin Nur Ikram yang tengah berada di Kecamatan Turen Malang. Dzawin mengunggah cuitan melalui akun twitter pribadinya @Dzawinur.


"Gue lagi di Turen Malang, ada yang dengar suara dentuman berkali-kali gak?" tulis Dzawin di twitter pribadinya yang diunggah Rabu (3/2/2021) pukul 00.41.


Cuitan Dzawin ini pun mendapat respon beragam warganet lainnya yang merasakan hal serupa.


5. Terasa Sampai Surabaya


Suara dentuman misterius ini disinyalir juga dirasakan hingga wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Beberapa penggguna media sosial di Surabaya dan Sidoarjo juga turut memberikan keterangannya.


"Rek sumpah gak mbujuk takiro aku diusulin setan (Rek janji saya tidak bohong, saya kira saya dijahili setan), kok ketmau pintu kamarku bunyi dentuman (dari tadi pintu kamarku bunyi dentuman). Kalian seng krungu pisan nak ndi? Aku sby timur (kalian ada yang dengar juga? Saya di Surabaya Timur,” tulis akun twitter @sbyfess pada Rabu (3/2/2021) dini hari pukul 00.23 WIB.


6. Belum Diketahui Sumber Suara Darimana


Sumber suara dentuman ini masih belum diketahui. Beberapa instansi terkait baik BPBD Kota Malang hingga BMKG Geofisika Stasiun Karangkates juga masih mencari sumber suara misterius tersebut.


"Mimin masih belum bisa memperkirakan itu suara dentuman berasal dari mana, ini masih gali info kepada rekan – rekan daerah lain, mohon waktu ya teman – teman, sekalian kita berdoa bersama – sama semoga selalu diberikan keselamatan,” tulis akun twitter @bpbd_malangkota pada Rabu dini hari tadi.


7. Suara Dentuman Tidak Terdeteksi Alat BMKG


Suara dentuman yang masih terjadi hingga Rabu pagi ini belum terdeteksi peralatan dari BMKG Geofisika Stasiun Karangkates.


"Terkait suara dentuman tadi malam, dari monitor rekaman sensor kami tidak mencatat adanya anomali," ucap Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Malang, Mamuri, saat dikonfirmasi okezone.com pada Rabu pagi.


Ia pun masih mencari darimana asal usul sumber suara yang menggegerkan warga Malang raya ini. "Kami tidak mendengarnya (suara dentuman misterius). Tapi kamu masih mencari tahu sumber suara tersebut," kata Mamuri.


8. Masih Terdengar Hingga Sekarang


Suara dentuman misterius ini masih terdengar hingga pukul 09.23 WIB. Suara ini masih terdengar seperti suara dem..dem.. 


Seorang warga perumahan di Malang bernama Endah Kurniawati bahkan masih mendengar suara dentuman ini hingga pukul 09.20 Dibantu


"Suaranya masih terdengar sekitar pukul 09.21 WIB. Tadi saya kira itu telinga saya yang aneh, tapi memang setelah dirasakan masih terdengar. Sama seperti semalam juga suaranya," tuturnya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post