Biadab! Bukannya Berbela Sungkawa, Pria ini Malah Sebut Pilot Sriwijaya Air 'Kadrun' karena Selalu Berpeci Putih

Biadab! Bukannya Berbela Sungkawa, Pria ini Malah Sebut Pilot Sriwijaya Air 'Kadrun' karena Selalu Berpeci Putih

Biadab! Bukannya Berbela Sungkawa, Pria ini Malah Sebut Pilot Sriwijaya Air 'Kadrun' karena Selalu Berpeci Putih



Indonesia tengah berduka. Di tengah pandemi Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19 yang masig merajalela, Sabtu siang (09/01/2021), masyarakat dikejutkan dengan kabar jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. 


Hingga berita ini diturunkan petugas gabungan, Basarnas, TNI, Polri, dan masyarakat masih berupaya melakukan evakuasi terhadap korban dan mengumpulkan serpihan-serpihan pesawat yang diawaki oleh Capten Afwan. Ucapan duka cita pun mengalir, baik dari pemerintah dan para pejabat, masyarakat, hingga pemimpin negara-negara sahabat.


Sayangnya, di antara jutaan ungkapan belasungkawa terhadap peristiwa tragis itu, ada saja orang-orang yang mengusik rasa duka yang tengah dirasakan keluarga dan masyarakat. Salah satunya datang dari pemilik akun twitter @jackie_hartono yang mengumpat Pilot Sriwijaya Air, Capten Afwan dengan kata-kata tak pantas.


"Pantesan sial gt. Ad kadrun sih. Bner2 ANJENK bertugas pun msh naif gitu..itu dlm pesawat woi bkn tmpt ibadah xan," kicau akun @jackie_hartono di twitter.


Tak lama setelah kicauan tersebut, akun @jackie_hartono pun langsung diserbu netizen. Mereka menghujat cuitan @jackie_hartono di tengah perasaan duka dan doa tulus mendoakan kebaikan bagi para korban, termasuk Capten Afwan. 


"Cuma gara gara pilotnya berpeci lo langsung kaya gini mas? Otaknya tolong dijernihin dulu jangan diisi bokep teros. Jadi tolol banget kan, aduh ga ngerti lagi gue sama manusia kaya gini," tulis akun @nadrighthere. 


"Kayaknya gara2 hobi nonton bokep otaklu udah gaada isinya ya. Semoga perkataan yang buruk dr lu kembali dg berlipat ganda kpd lu, coba rasain jg gmn rasanya kehilangan keluarga dan org malah bikin kata2 gk pantas begini thd keluarga lu," ujar @chan_sarae. 


Kang Jagal dengan akun @kangJagal5 bahkan menulis sambil me-mention Divisi Humas Polri, "@DivHumas_Polri ditindak gak nih? Nanya bapak ibu polri yang terhormat. Ini indonesia sedang berduka, baik keluarga kru dan penumpang aedang dalam kondisi berduka. Bisa ditindak tidak yang seperti ini?" 


Ratusan komentar 'memarahi' sang pemilik akun @jackie_hartono tampaknya ampuh, dia pun menghapus cuitannya yang bikin heboh tersebut. 


Tak hanya itu, tak lama kemudian akun @jackie_hartono tampaknya itu langsung menghilang, tak bisa lagi diakses. Bukan dinonaktifkan oleh twitter, melainkan untuk sementara 'dibekukan' oleh pemiliknya sendiri. 


Dan setelah ditelusuri, akun @jackie_hartono ini juga sempat mengomentari Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat terinfeksi COVID-19. "Terlalu banyak karma kau gabener tolollllllll," cuitnya diikuti emoticon tertawa. 


Terkait pilot Sriwijaya Air, Capten Afwan diketahui tinggal di perumahan Bumi Cibinong Endah Blok A3, RT 02, RW 10, Bogor, Jawa Barat. Capt Afwan oleh warga sekitar dikenal sosok soleh dan sering memberikan tausiyah di masjid dekat rumahnya. 


Ketua Rukun Tetangga (RT), Agus Pramudibyo mengatakan, Capt Afwan biasa disebut warga dengan nama Haji Afwan. Haji Afwan, kata Agus, dikenal sebagai sosok yang memiliki kepribadian santun dan saleh. Selain santun, Haji Afan juga dikenal agamis. Sering mengenakan peci putih/peci haji, bahkan saat bertugas sebagai pilot. 


Next article Next Post
Previous article Previous Post