3 Anak Cucunya Jadi Penumpang Sriwijaya Air SJ 182, Ibu Ini Menangis Berharap Keajaiban Datang

3 Anak Cucunya Jadi Penumpang Sriwijaya Air SJ 182, Ibu Ini Menangis Berharap Keajaiban Datang

author photo
3 Anak Cucunya Jadi Penumpang Sriwijaya Air SJ 182, Ibu Ini Menangis Berharap Keajaiban Datang



Tiga orang warga Kabupaten Kediri asal Kecamatan Pare menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021).  


Diketahui mereka adalah Rahmania Ekananda (40), Fazilla Amara (6), dan Fathima Ashalina (5). Ada juga Dinda Amelia seorang baby sitter. 


Ibu korban Rahmania, Nani Zarkasih, mengaku terakhir bertemu dengan putrinya dan dua cucunya adalah 5 hari yang lalu saat di Jakarta.  


“Saya pulang duluan waktu itu ke Pare karena dengar kalau ada informasi PSBB, dua hari kemudian mbak Nia (Rahmania Ekananda) mengirim foto tes swab beserta kedua anaknya dan satu baby sitternya,” ujar Nani Zarkasih, Minggu (10/1/2021).  


“Kemudian saya tanya kapan kamu pulang ke Pontianak, dijawab mungkin dua hari lagi, tetapi tahu-tahu besoknya sudah foto di ruang tunggu bandara. Saya tanya pesawatnya jam berapa, dijawab 12.45 WIB nanti kalau landing dikabari ya,” tutur lanjut Nani.   


Hingga akhirnya Nani terus menghubungi putrinya dari jam 2 siang sampai jam 4 sore, namun tak ada jawaban.  


“Jam 2 siang saya hubungi kok tidak bisa, apa mungkin delay, jam 3 juga saya telepon masih sama hingga akhirnya saya hubungi suaminya yang di Pontianak dan dikatakan kalau pesawat anak saya hilang kontak,” ucapnya sambil menangis.  


Suaminya saya telepon yang saat itu sedang menunggu untuk menjemput anak saya di Bandara Pontianak. 


“Dia bilang begini, 'mama pesawatnya hilang kontak,' astaghfirullahaladzim. Saya gak bisa ngomong apa-apa mau saya tutup dulu. Tetapi waktu dengar itu saya lihat TV juga belum ada berita semuanya,” imbuh Nani.     


Nani mengungkapkan saat terakhir bertemu anaknya, Rahmania Ekananda, ia tampak suka tersenyum.  


“Dia itu banyak senyum dia ingin menyenangkan saya karena di sini saya sendirian, pokoknya dia ingin menyenangkan saya,” tuturnya.  


Nani berharap ada keajaiban dari Tuhan agar bisa melihat anaknya dan cucunya selamat.  


“Mudah-mudahan ada keajaiban dari Allah SWT saya bisa ketemu dengan anak cucu saya,” harapnya. 

Next article Next Post
Previous article Previous Post