Warganet Galang Donasi untuk 6 Laskar FPI, Jumlahnya Fantastis, Terkumpul Setengah Miliar Lebih

Warganet Galang Donasi untuk 6 Laskar FPI, Jumlahnya Fantastis, Terkumpul Setengah Miliar Lebih

 

Warganet Galang Donasi untuk 6 Laskar FPI, Jumlahnya Fantastis, Terkumpul Lebih dari Setengah Miliar


Bentrokan di ruas tol Jakarta-Cikampek yang menewaskan 6 laskar anggota Front Pembela Islam (FPI) memicu seorang warganet untuk menggalang donasi. 


Informasi soal penggalangan dana ini beredar di media sosial, diadakan oleh akun Twitter bernama @ghanieierfan.


Dia mengumpulkan dana donasi dari warganet lainnya sebagai solidaritas kemanusiaan. Jumlah uang yang telah terkumpul dari donasi ini belakangan telah mencapai ratusan juta. 


"Netizen yang baik, berikut saya update jumlah donasi yang terkumpul. Solidaritas kemanusiaan yang menggugah. Jangan lagi terulang tragedi kemanusiaan kilometer 50 di republik tercinta. Terima kasih atas segala dukungan baik moril maupun materil. Panjang umur perjuangan," tulis Irvan Gani, dikutip pada Rabu (9/12/2020).


Setelah terkumpul sekitar lebih dari Rp 200 juta pada Selasa (8/12). Irvan Ghani baru-baru ini memberikan kabar bahwa jumlah donasinya per Rabu (9/12) petang telah mencapai lebih dari Rp 552 juta. 


"Tragedi kemanusiaan KM 50, membelah batas miskin - kaya Muslim - non Muslim netizen saling menguatkan utk 6 korban yg terbunuh empati yg terjaga karna setiap insan punya rasa utk menilai tentang keadilan, kesewenangan selamat jalan 6 sahabat utk kembali ke SANG PEMILIK KEHIDUPAN," cuit Irvan Ghani.


Sebelumnya, Irvan Ghani juga mengabarkan jumlah dana donasi saat nominal yang terkumpul mencapai lebih dari Rp 448 juta. 


"Alhamdulilah sumbangan netizen untuk 6 korban tragedi kemanusiaan kilometer 50 terkumpul Rp 448.604.478. Terima kasih para dermawan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak, ibu, kakak, adik, sahabat. Dan akan diserahkan hari Kamis kepada keluarga korban," tulisnya

Next article Next Post
Previous article Previous Post