Viral Sosok Faiz, Anggota FPI yang Ditembak Mati Dikenal Sebagai Penghafal Alquran

Viral Sosok Faiz, Anggota FPI yang Ditembak Mati Dikenal Sebagai Penghafal Alquran

author photo

 

Viral Sosok Faiz, Anggota FPI yang Ditembak Mati Dikenal Sebagai Penghafal Alquran


Belum reda hastag #KalianAdalahSyuhada tranding di twitter Rabu (9/12/2020)pagi. Gilaran nama Faiz yang trending. 


Remaja yang bernama lengkap Faiz Ahmad Syukur (22) merupakan satu anggota Front Pembela Islam (FPI) yang tewas dalam penembakan di Pintu Tol Karawang Timur, Tol Cikampek, Jawa Barat, Minggu (7/12/2020).


Sejumlah warganet memposting ulang postingan akun twitter @dheaharyadi pagi tadi. Pemilik akun, Dhea Haryadi diketahui merupakan kakak dari almarhum Faiz.


“Faiz, jagoan silat betawi anak sholeh anak baik yang gak pernah nolak tiap diminta tolong sama Kakak Dhea. Aiz, yang lembut tiap bertutur kata,” kata Dhea dalam cuplikan caption salah satu foto yang di posting.


Semasa hidupnya, Faiz merupakan penghafal Al Qur’an. 


Suara merdunya seringkali terdengar di rumah usai subuh, membuat suasana rumah terasa sejuk dengan lantunan tilawah qur’an.


Dengan memposting tiga foto Faiz, yakni saat menjadi pesilat betawi, pose pas foto, dan saat mereka kecil. Doa kebaikan diungkapkan warga net terhadap Faiz. 


“InsyaAllah Faiz husnul khatimah aamiin,” cuit @berlian_idris diamini 10 akun lainnya.


“Hanya mampu menenteskan air mata membaca ini semua.. Berbahagialah.. insya Allah syahidnya akan memberikan syafaat kepada seluruh keluarga, dan kelak di jannahnya akan berkumpul bersama Ulama yg dicintanya.. Allahummaghfirlahu....,” timpal @adefirman_syah.


“Mashaa allah... Kakak nya baik, adik nya pun baik.. ?? kalian benar2 keluarga syuhada yg di damba surga.. Sy yakin kak dhea pasti kuat dan tabah. Inshaa allah faiz sudah tersenyum dan duduk bersama Rosululloh di surga ??


Allahumaghfirlahu warhamhu wa'afihi waghfuanhu,” tambah @elinur65402535


Hingga pukul 12:38 WIB, postingan dhea sendiri disukai 13 ribu akun, 3.468 postingan ulang, dan dikomentari 1.207 akun. Sementara nama Faiz sendiri mulai di sebut oleh 15,1 ribu cuitan.


Next article Next Post
Previous article Previous Post