Trending Topik, Netizen Ramai Bahas Terawan Dalang RI Gagal Beli Vaksin Sinopharm-AstraZeneca

Trending Topik, Netizen Ramai Bahas Terawan Dalang RI Gagal Beli Vaksin Sinopharm-AstraZeneca

 

Trending Topik, Netizen Ramai Bahas Terawan Dalang RI Gagal Beli Vaksin Sinopharm-AstraZeneca


Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menjadi perbincangan netizen. Pengguna Twitter ramai membahas pernyataan Ketua Komisi VI DPR, Faisol Riza yang menyebut Terawan menjadi penyebab gagalnya pemerintah membeli vaksin Covid-19 dari produsen Sinopharm dan AstraZeneca.


Diketahui sebelumnya, berbagai sumber menyebut pernyataan itu disampaikan Faisol dalam diskusi daring daring bertajuk 'Crazy Rich Masuk Kabinet; Membaca Politik Plutokrasi Era Jokowi’ pada Minggu (27/12/2020).


Diketahui sebelumnya, selain memasok vaksin Sinovac pemerintah juga berencana membeli empat jenis vaksin Covid-19 lainnya, yaitu Pfizer, Sinopharm, Moderna, dan AstraZeneca. Namun, menurut Faisol, untuk vaksin Sinopharm dan AstraZeneca disebut gagal karena Terawan tidak mau menandatangani kontrak.


Kabar itu membuat netizen ramai memberikan komentar, sampai-sampai nama Terawan masuk dalam deretan di trending topic Twitter. Tak sedikit dari mereka yang mempertanyakan tindakan Terawan tersebut.


“Terawan tidak teken kontrak pembelian vaksin saat jabat Menkes adalah satu hal menarik yang perlu diperjelas. Ada apa dengan vaksin tersebut?,” komentar akun Twitter @MartinusButarb1, dikutip Selasa (29/12/2020)


“Terawan dari awal pandemic (Maret), Kemenkes sebagai garda terdepan bersikap abai. Padahal berpacu dengan waktu, jarang nongol di publik untuk klarifikasi. Akuntabilitas ngehek. Lambat nego Vaksin,” ujar akun @nicho0218.


“Terawan, menteri dengan background kesehatan gak mau ttd kontrak. Bukannya jadi pertanyaan ada apa? Ko bisa?,” ujar akun @xikahkx.


Bahkan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti juga ikut menautkan berita mengenai hal tersebut. 


Hingga Selasa Pagi, cuitan netizen mengenai Terawan terus bertambah hingga hampir tiga ribu kicauan.


Next article Next Post
Previous article Previous Post