Pelempar Bom Molotov Masjid Ditangkap, Warga Geram Dengar Pengakuannya

Pelempar Bom Molotov Masjid Ditangkap, Warga Geram Dengar Pengakuannya

author photo

 

Pelempar Bom Molotov Masjid Ditangkap, Warga Geram Dengar Pengakuannya


Warga berhasil menangkap pengendara motor yang melempar bom molotov ke Masjid Al Istiqomah di Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu malam, 26 Desember 2020. 


Pernyataan pelaku sempat membuat geram warga lantaran tidak mengaku dirinya kepergok melempar bom molotov ke dalam halaman masjid tersebut.


Dalam rekaman tayangan video yang diterima tim VIVA, warga sekitar sempat menanyakan siapa yang menyuruh pelaku untuk melempar bom molotov tersebut. Dalam video tersebut juga jawaban pelaku dinilai tidak masuk akal.


"Saya tidak disuruh siapa-siapa pak. Saya cuma mau membersihkan badan saya, kotor," ujar pelaku dalam video tersebut.


Warga menilai pelaku berusia 56 tahun itu berpura-pura gila karena pernyataannya yang ngawur saat diinterogasi. 


Warga selanjutnya menyerahkan pelaku ke polisi dan hingga kini masih dimintai keterangan secara intensif di Mapolsek Cengkareng Jakarta Barat.


"Sudah enggak nyambung ini masak bersihin badan pakai bensin. Sudah berlagak gila dia," ucap warga dalam rekaman video tersebut.

 

Dari Polsek Cengkareng, kasus pelemparan bom molotov di sebuah rumah ibadah Masjid di Cengkareng tersebut di limpahkan ke Polres Jakarta Barat. 


"Kita masih dalam pendalaman," ucap Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi.


Diberitakan sebelumnya, pelaku diketahui bernama Damsuri (56) yang beralamat di Jatimulya Rt 02/01, Kosambi, Kabupateng Tangerang dan beragama Islam. 


Dalam postingan video itu, terlihat sejumlah warga yang kesal menghakimi pelaku kelahiran Tangerang, 16 April 1964 itu.


Dalam kartu identitasnya, pria itu sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas. Status perkawinannya, sudah menikah.


Kejadian yang terjadi sekira pukul 19.30 malam terekam CCTV dan viral di media sosial sekira pukul 21.00 WIB. Dalam video itu terekam pemotor tampak melemparkan bom molotov ke tempat wudu tak jauh dari bangunan utama.


Api kemudian jatuh hingga ke halaman masjid dan mengenai seorang jemaah yang hendak salat. Belum dipastikan apakah orang itu terluka atau tidak dalam insiden tersebut.

Next article Next Post
Previous article Previous Post