Miris! Tak Dapat Bansos, Satu Keluarga di Depok Makan Tepung

Miris! Tak Dapat Bansos, Satu Keluarga di Depok Makan Tepung

 

Miris! Tak Dapat Bansos, Satu Keluarga di Depok Makan Tepung


Beredar sebuah video yang menceritakan satu keluarga di Depok mengkonsumsi tepung selama satu pekan karena tidak mendapatkan bantuan sosial (bansos). 


Dalam informasi yang beredar, kisah itu dialami pasangan suami istri Asep (27) dan Ilma Ferzia Handayani (22) beserta dengan tiga orang anaknya. 


Dalam video itu, Ilma mengaku suaminya bekerja serabutan semenjak pandemi. 


Bahkan, ia menjual sejumlah barang rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-harinya. 




Terkait beredarnya informasi itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Usman Haliyana mengatakan akan menelusuri kebenaran video tersebut. 


Jika informasinya benar, Dinsos akan mengirimkan bantuan ke keluarga Ilma. 


“Kalau nanti sudah diketahui alamatnya akan memerintahkan lurah hingga RW untuk memberikan bantuan melalui lumbung pangan. Nanti kita telusuri terkait fakta kebenaran dan segera tindak lanjuti,” ujar Usman. 


Ia menambahkan, Pemkot Depok telah mengirimkan bantuan kepada keluarga yang terdampak pandemi corona melalui program kota, provinsi, dan pusat. 


“Bantuan yang diberikan ada yang secara langsung dari program pusat, Provinsi Jawa Barat, maupun Pemerintah Kota Depok,” terang Usman.


Usman mengatakan sebanyak 123.931 ribu kepala keluarga di Kota Depok telah menerima bantuan dari Presiden RI. 


Sementara itu, 70 ribu kepala keluarga menerima bantuan dari Gubernur Jabar. Selain itu, Pemerintah Kota Depok memiliki PKH hingga lumbung pangan di tiap Kelurahan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post