Mahfud MD ke UAS: Preman Melanggar Hukum Kita Tangkap!

Mahfud MD ke UAS: Preman Melanggar Hukum Kita Tangkap!

 

Mahfud MD ke UAS: Preman Melanggar Hukum Kita Tangkap!


Belum lama ini media sosial telah diramaikan dengan video yang diunggah oleh Ustadz Abdul Somad tentang ceramah bertemakan 'Keadilan Sebagai Kokohnya Pondasi Negara'


Terkait unggahan tersebut, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memberikan tanggapan.


Menurut dia, pendapat itu bagus. Hal itu juga berlaku bagi UAS yang kerap bergandengan dengan banyak orang.


“Bagus. Itu berlaku bagi UAS juga yang banyak bergandeng dengan berbagai orang. Sama dengan dalil saya bahwa jika berlaku tidak adil negara akan hancur, tinggal nunggu waktu. Itu bunyi ayat Qur'an dan Hadits. Makanya menteri/pejabat yang korupsi harus ditangkap; pun preman yang melanggar hukum kita tangkap (emoji jempol),” tulis Mahfud MD.


Seperti dilansir Kabarmakkah.com dari Pernyataan Pakar Hukum Tata Negara yang disampaikan melalui akun Twitter Mahfud MD, merespons pertanyaan netizen yang menanyakan pandangannya mengenai cuitan sebuah pertanyaan tentang orang zalim.


“Bagaimana pandangan prof Mahfud MD,” kata akun Jibili, Ahad, 13 Desember


Dan bahkan Akun tersebut pun mengunggah sebuah cuitan dengan membawa kutipan dari sebuah hadist yang mengatakan, “Rasulullah SAW bersabda: "Siapa yang berjalan bersama orang zalim. Untuk menguatkan orang zalim itu Ia tau bahwa orang itu zalim, maka sungguh ia telah keluar dari Islam". (HR. Imam al-Baihaqi).”




Siapa sangka Mahfud pun menyampaikan pandangannya kepada akun Twitter tersebut dan hal tersebut pun juga akan berlaku untuk UAS yang kerap bergandengan dengan banyak orang.


Seperti yang dikatakan oleh Mahfud MD jika dalilnya berlaku maka jika negara tidak bisa adil maka pastinya negara tersebut akan hancur.


Oleh karena itu Pemerintah bersikap tegas dengan menangkap Menteri atau Pejabat yang korupsi, termasuk menangkap preman yang melanggar hukum.


“Bagus. Itu berlaku bagi UAS juga yang banyak bergandeng dengan berbagai orang. Sama dengan dalil saya bahwa jika berlaku tidak adil negara akan hancur, tinggal nunggu waktu. Itu bunyi ayat Qur'an dan Hadits. Makanya menteri/pejabat yang korupsi harus ditangkap; pun preman yang melanggar hukum kita tangkap ,” ujar Mahfud MD.


Mantan Ketua MK ini menegaskan bahwa penegakan hukum harus dilakukan dengan tegas.


Termasuk  memproses dua jenderal polisi yang telah digelandang ke pengadilan, kemudian jaksa dicokok juga termasuk buron koruptor Djoko Tjandra dan ada lagi, Maria Pauline Lumowa yang juga ditangkap.


“4 koruptor Jiwasraya dijatuhi hukuman seumur hidup. Kalau mau cari-cari ya ada saja yang belum tertangkap. Tapi intinya, pemerintah akan runtuh kalau berlaku tak adil, siapa pun,” ujar Mahfud MD.


Yang mana pada sebelumnya UAS menggunggah potongan video khutbah Mahfud MD di Masjid Al Akbar Surabaya dalam akun Instagram dan twitternya.


Seperti yang dikatakan oleh Mahfud MD dengan menegaskan negara akan hancur jika tidak ada keadilan. Hal ini merujuk pada Alquran Surat An Nisa.


Hal tersebut diduga kuat bahwa unggahan Somad untuk menyindir Menko Polhukam Mahfud MD.


Yang disebabkan karena Habib Rizieq Shihab ditahan Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus penghasutan.


Next article Next Post
Previous article Previous Post