Kurva Covid-19 Kembali Meningkat, Luhut Langsung Telepon Anies, Mau Ngapain?

Kurva Covid-19 Kembali Meningkat, Luhut Langsung Telepon Anies, Mau Ngapain?

 

Kurva Covid-19 Kembali Meningkat, Luhut Langsung Telepon Anies, Mau Ngapain?


Kasus konfirmasi positif Covid-19 di DKI Jakarta terus mengalami peningkatan. 


Berdasarkan data di laman corona.jakarta.go.id yang dikutip Kabarmakkah.com, Selasa (29/12/2020), kurva konfirmasi positif Covid-19 di ibu kota meningkat naik mencapai 179.660 pasien. 


Dari jumlah itu, sebanyak 161.337 sembuh dan 3.246 meninggal.


Terkait kondisi itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memperoleh arahan dari Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan.


"Betul (ada peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 di DKI Jakarta). Ini juga tantangan kita memang ini tidak boleh dianggap enteng. Tadi pagi juga Pak Luhut telepon saya, telepon pak gubernur (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan). Kita diskusi tentang Ibu Kota Jakarta tentang lain-lain. Diskusi menyikapi ini (peningkatan)," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2020).


Khusus dirinya, Riza mengaku mendapat arahan dari Luhut perihal pengetatan disiplin protokol kesehatan menjelang tahun baru 2021.


"Pak Kapolda Metro Jaya, Pak Pangdam Jaya juga sepakat kita akan terus tingkatkan disiplin masyarakat, penertiban. Jadi sekali lagi pada kesempatan ini kami sampaikan di masa akhir tahun ini kita minta masyarakat untuk berada di rumah tidak ke luar rumah, apalagi berlibur ke daerah dan sebagainya," ujar Riza.

Next article Next Post
Previous article Previous Post