Kisah Nyata: 'Sepertinya Mustahil, Tapi Saya Selamat dari Kecelakaan Berkat Ayat Kursi'

Kisah Nyata: 'Sepertinya Mustahil, Tapi Saya Selamat dari Kecelakaan Berkat Ayat Kursi'

 

Kisah Nyata: 'Sepertinya Mustahil, Tapi Saya Selamat dari Kecelakaan Berkat Ayat Kursi'


Banyak kisah yang menceritakan tentang keajaiban ayat kursi. 


Sudah banyak orang merasakan keajaiban membaca ayat kursi. Andrianto, salah satunya. 


Ia menuturkan kisahnya. Bagaimana dirinya bisa terhindar dari kecelakaan yang rasanya mustahil saat itu bisa selamat.

 

Yuk, langsung saja kita ikuti penuturannya:


***


Alhamdulilah… Tanpa saya sadari kesenangan saya menghafalkan dan membaca ayat kursi telah menyelamatkan saya pada kecelakaan yang pada saat itu mustahil saya akan selamat.


Semua itu terjadi seperti mimpi. Hanya sehelaan nafas saja dan saya selamat dari kedua mobil box PS dan Toyota Avanza itu.


Saat itu saya pulang dari menarik uang di bank BNI untuk keperluan pembelian di lapak karet. Berhubung antrian panjang, saya sedikit terlambat untuk tiba di lokasi.


Untuk mengejar waktu, saya buru-buru memacu sepeda motor Ninja saya. Menyalip mobil box Toyota Dyna Rino di Jalan Coran yang sempit.

 

Jalan itu tidak mungkin dilalui oleh tiga kendaraan sekaligus. Namun pada saat saya menyalip, rupanya ada Toyota Avanza masuk bersamaan. Detik-detik yang sangat dramatis dan menegangkan.


Alhamdulilah ternyata semua baik-baik saja. Beberapa peristiwa lain yang saya juga selamat, sampai saat ini selalu menjadi pertanyaan dalam diri. 


Apa yang telah membuat saya selamat dari beberapa kejadian yang pernah saya alami itu?


Saya mengingat-ingat, dan setelah membaca keutamaan ayat kursi, saya menyimpulkan ini berkat ayat kursi. Tentunya dengan izin Allah. 


Dengan pengalaman itu, saya semakin termotivasi membaca Surat Al Baqarah ayat 255 tersebut dan semakin yakin dengan pertolongan Allah.

 

Ayat kursi merupakan ayat perlindungan. Siapa yang membacanya di pagi hari, Allah akan melindunginya hingga petang. Dan siapa yang membacanya petang hari, Allah akan melindunginya hingga pagi.


إِذَا قَرَأَتْهَا حِيْنَ تُمْسِي أُجِرَتْ مِنَّا حَتَّى تُصْبِحَ وَإِذَا قَرَأَتْهَا غُدْوَةً أُجِرَتْ مِنَّا حَتَّى تُمْسِيَ


“Siapa yang membaca ayat kursi pada pagi hari, maka ia akan dilindungi hingga petang. Dan siapa yang membaca ayat kursi pada petang hari, maka ia akan dilindungi hingga pagi.” (HR. Hakim)

Next article Next Post
Previous article Previous Post