Eropa Geger! Virus Baru Covid-19 Yang Lebih Cepat Menular Menyebar di Sejumlah Negara

Eropa Geger! Virus Baru Covid-19 Yang Lebih Cepat Menular Menyebar di Sejumlah Negara

author photo
Eropa Geger! Virus Baru Covid-19 Yang Lebih Cepat Menular Menyebar di Sejumlah Negara



Benua Eropa sedang dilanda kekhawatiran setelah varian virus covid-19 baru yang lebih mematikan teridentifikasi di Inggris.


Dan saat ini virus yang lebih gampang menular tersebut mulai menyebar di beberapa negara Eropa. 


Kejadian ini berlangsung pada saat vaksin sedang diluncurkan di seluruh benua Eropa.


Infeksi virus ini menjangkiti orang-orang yang datang dari Inggris, lalu dilaporkan di Spanyol, Swedia dan Swiss, seperti dikutip dari BBC.


Kasus yang varian baru covid-19 yang disampaikan seminggu lalu, memicu pembatasan perjalanan dari puluhan negara ke dan dari Inggris.


Para ilmuwan mengatakan varian baru Covid-19 mungkin sudah menyebat di luar Inggris terlebih dahulu, tetapi baru tampak terlebih dahulu di negeri Ratu Elizabeth karenakekuatan sistem pengawasan negara ini.


Varian baru jauh lebih mudah ditularkan daripada galur sebelumnya tetapi belum tentu lebih berbahaya bagi mereka yang terinfeksi, kata para ahli.


Di ibu kota Spanyol, Madrid, kasus yang dikonfirmasi dari varian baru itu melibatkan tiga kerabat seorang pria yang terbang dari Inggris pada hari Kamis, kata wakil kepala kesehatan kota Antonio Zapatero.


Kasus keempat menyangkut pria lain, yang juga melakukan perjalanan dari Inggris. Tidak ada pasien yang sakit parah dan "tidak perlu khawatir", kata Zapatero.


Ada tiga kasus dugaan lebih lanjut, katanya, meski hasil tes belum akan siap sebelum Selasa atau Rabu pekan ini.


Beberapa jam sebelumnya, Prancis mengonfirmasi kasus pertama varian baru - seorang warga negara Prancis di pusat kota Tours yang telah tiba dari London pada 19 Desember, kata kementerian kesehatan.


Pria itu, yang telah tinggal di Inggris, tidak menunjukkan gejala dan saat ini mengisolasi diri di rumah, kata kementerian itu.


Prancis menutup perbatasannya dengan Inggris setelah varian baru dikonfirmasi di Inggris tetapi mengakhiri larangannya untuk warga negara UE pada Rabu, memberikan orang yang dites negatif sebelum bepergian.


Ribuan pengemudi truk menghabiskan Hari Natal di taksi mereka di Kent menunggu untuk menyeberangi Selat Inggris.

Next article Next Post
Previous article Previous Post