Banser Jabar Pasang Badan Lindungi Mahfud MD: Aya Aya Wae!

Banser Jabar Pasang Badan Lindungi Mahfud MD: Aya Aya Wae!

 

Banser Jabar Pasang Badan Lindungi Mahfud MD: Aya Aya Wae!


Banser Jawa Barat langsung bereaksi atas pernyataan Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang menuntut tanggung jawab Menkopolhukam Mahfud MD terkait kerumunan saat penjemputan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kabupaten Tangerang, Banten.  


Pernyataan Gubernur Jabar dinilainya hanyalah menambah kegaduhan. 


Satuan Koordinasi Wilayah Barisan Ansor Serbaguna (Satkorwil Banser) Jawa Barat pun langsung pasang badan membela Mahfud MD dan mengingatkan Ridwan Kamil untuk fokus mengurus warga Jawa Barat, terutama dalam penanganan Covid 19 yang semakin tidak terkendali.  


“Daripada bikin gaduh masyarakat, lebih baik Emil bekerja ngurus masyarakat Jabar dengan serius. Sikap dan pernyataan demikian hanya mengganggu stabilitas yang sedang fokus diatasi oleh pemerintah pusat,” kata Komandan Banser Jabar, Yudi Nurcahyadi, Kamis (17/12/2020)


Yudi juga menyinggung pemeriksaan Ridwan Kamil oleh Polda Jabar terkait kerumunan yang terjadi di Megamendung.


Menurut Yudi, itu adalah hal yang semestinya dilakukan oleh aparat berwajib, karena kejadiannya ada di wilayah Jabar.


"Dan Emil sebagai penanggungjawab gugus tugas covid-19 di Jabar. Karena itu Emil tidak perlu cengeng menyalahkan pihak-pihak lain," katanya.


"Itulah risiko yang harus ditanggung oleh dirinya sebagai gubernur. Masa komandan satkorwil Banser yang harus tanggung jawab. Kan lucu, nanti diketawain kepala daerah lain. Aya aya wae," lanjut Yudi.


Dalam keterangannya, Yudi juga mengingatkan Ridwan Kamil agar fokus ngurus masyarakat Jabar terutama dalam penanganan Covid-19 yang semakin tak terkendali.


"Daripada bikin gaduh masyarakat, lebih baik Emil bekerja ngurus masyarakat Jabar dengan serius. Sikap dan pernyataan demikian hanya mengganggu stabilitas yang sedang fokus diatasi oleh pemerintah pusat," tandasnya.


Next article Next Post
Previous article Previous Post