Anies "Pamer" Penghargaan, Netizen: Jangan Sering-Sering Pak, Ada yang Panas!

Anies "Pamer" Penghargaan, Netizen: Jangan Sering-Sering Pak, Ada yang Panas!

author photo

 

Anies "Pamer" Penghargaan, Netizen: Jangan Sering-Sering Pak, Ada yang Panas!


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menyabet penghargaan. Kali ini medali emas dalam ajang Bhumandala Award 2020, penghargaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial, yang digelar Badan Informasi Geospasial.


“Alhamdulillah, medali emas untuk DKI Jakarta!!” kata Anies di Twitter, Sabtu 28 November 2020.


Dalam cuitannya tersebut, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu memamerkan dua piala yang disabet DKI.


Melalui akun Instagram, Anies menuturkan, Pemprov DKI Jakarta pada 17 Januari 2018 meluncurkan program Jakarta Satu. 


Menurut dia, setiap bagian di DKI Jakarta tidak boleh lagi berjalan sendiri-sendiri alias harus terintegrasi. Prinsip itu lalu diterjemahkan dalam narasi dan program: satu peta, satu data, satu kebijakan. 


Menurut Anies, program ini mengintegrasikan sehingga semua pengambilan keputusan mendasarkan data.


“Alhamdulillah, tadi malam (Jumat malam) inovasi Pemprov DKI Jakarta tersebut kembali meraih penghargaan pada Bhumandala Award–Penghargaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial dari Badan Informasi Geospasial Republik Indonesia – BIG,” kata dia.


Pemprov DKI, kata dia, berhasil meraih Bhumandala Kanaka (Medali Emas) dan serta Bhumandala Kencana (Geoportal Terbaik) untuk kategori Provinsi. Artinya, Provinsi DKI Jakarta dinilai telah berhasil membangun Simpul Jaringan Informasi Geospasial dengan baik, aktif dan operasional, yaitu Jakarta Satu. Unggahan terbaru Anies ini pun menuai reaksi riuh dari netizen.


Para pembenci (haters) dan penyuka (lovers) saling bersahut-sahutan membanjiri kolom komentar. Di Twitter, dukungan atas prestasi Anies terus mengalir. Namun, pengkritik juga berdatangan. Hal sama terjadi di akun Instagram.


“Alhamdulillah ...Fokus kerja aja ..jangan peduli dengan lalat yg berterbangan menyambar2, biarkan itu penghargaan datang dg sendirinya hanya dengan fokus kerja dengan ikhlas... barakallahu fiikum..,” cuit akun Attamim.


Kicauan senada diucapkan akun Bayhaqi Umar. Dia menyanjung Anies yang tak henti-henti meraih prestasi. 


“Lagi dan lagi, kapan lagi, Bang @aniesbaswedan selalu unggul dalam klasemen penghargaan, upaya maksimal dr semua pihak serta buah kepemimpinan yg ikhlas dan berdedikasi tinggi,” ucapnya.


Akun Tunjung Djati dengan nada becanda meminta Anies mengabarkan kalau butuh tempat untuk penghargaan yang datang tanpa henti itu. 


“Pak kabarin ya kalo butuh lemari penghargaan baru. Banyak bener penghargaannya,” kata dia.


“Wuoow, pak dapet penghargaan mulu, Gub lain ngga kebagian dong pak hhaha. bangganya punya Gubernur kelas dunia. semangat terus pak Anies,” kata Fica Nugraha.


“Ada yg panas dingin Pak @aniesbaswedan jangan sering2 dapat penghargaan. Kasihan hater anda. Mereka jg anak bangsa. Tetap jaga persatuan & Kesatuan bangsa. Bravo Pak Anies,” ucap Eko Sri.


Penghargaan teranyar ini menambah panjang daftar prestasi Pemprov DKI Jakarta di era Anies. Sebelumnya Anies menerima pengharaan Indonesia Government Procurement Award yang diselenggarakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. 


Anies juga menerima Top BUMD Award 2020. Di tingkat dunia, Jakarta juga diganjar sebagai kota terbaik di bidang transportasi.

Next article Next Post
Previous article Previous Post