Ini Cara Ruqyah Rumah dan Terbebas dari Gangguan Jin

Ini Cara Ruqyah Rumah dan Terbebas dari Gangguan Jin

author photo

 

Ini Cara Ruqyah Rumah dan Terbebas dari Gangguan Jin


Rumah sudah seharusnya menjadi tempat yang nyaman. 


Sebab, rumah merupakan tempat kita melepas lelah setelah beraktivitas, sekaligus tempat mengumpulkan energi untuk menghadapi hari esok.


Tapi, apa jadinya jika di rumah, kamu malah merasa gelisah, tidak enak, dan seolah ada yang memperhatikan? 


Apabila kamu merasa demikian itu tandanya rumahmu sedang dihuni oleh jin jahat.


Tenang saja, Kamu nggak perlu memanggil dukun atau orang pintar untuk mengusirnya. 


Kamu bisa meruqyah rumahmu sendiri dan mempraktikan beberapa tips berikut ini agar rumahmu terbebas dari gangguan jin. Simak caranya di sini.


Cara Ruqyah Rumah


Tidak sulit untuk meruqyah rumah sendiri. Kamu hanya perlu sedikit membersihkan dan membacakannya beberapa surat Alquran. 


Berikut cara Ruqyah Rumah yang perlu kamu tahu.


1. Bersihkan rumah dari gambar yang bernyawa


Pertama, hal yang kamu lakukan untuk meruqyah rumah adalah dengan membersihkan rumah dari gambar yang bernyawa. Copot pajangan dan foto yang menempel di dinding.


Rasulullah pernah bersabda, bahwa rumah yang penuh dengan gambar bernyawa maka malaikat enggan memasukinya. Hal ini sesuai dengan hadis Rasulullah yang berbunyi sebagai berikut.


لَا تَدْخُلُ الْمَلَائِكَةُ بَيْتًا فِيهِ تَمَاثِيلُ أَوْ تَصَاوِير


“Malaikat tidak akan masuk ke rumah yang di dalamnya terdapat patung-patung serta gamba-gambar (yang bernyawa)” (HR. Bukhari).


2. Membaca surat Al-Baqarah


Setelah membersihkan rumah dari gambar atau foto yang bernyawa, kamu bisa mulai meruqyah rumah dengan cara membaca surat Al-Baqarah. Nah, Surat Al-Baqarah diyakini mampu mengusir jin yang ada di dalam rumah.


Baca surat Al-Baqarah selepas salat, boleh dibaca secara bertahap. Namun, akan lebih baik jika syrat Al-Baqarah dibaca sekaligus. Kamu tidak perlu membacanya dengan suara keras, dengan suara lirih pun diperbolehkan.


Baca surat Al-Baqarah secara rutin setiap hari. Atas izin Allah, jin yang ada di rumahmu akan pergi.


3. Membaca surat pendek

        

Jika membaca surat Al-Baqarah dirasa berat bagimu, cara merukiah rumah selanjutnya adalah dengan membaca surat pendek. Ada enam surat pendek yang bisa kamu baca untuk merukiah rumah. Surat tersebut adalah sebagai berikut.


  • Al-Fatihah
  • Ayat Qursy
  • Al-Kafirun
  • Al-Ikhlas
  • Al-Falaq
  • An-Nas


Cara mulai meruqyah rumah adalah dengan menyediakan air satu ember. 


Kemudian, bacakan enam surat di atas di depan air tersebut. 


Masing-masing surat dibaca sebanyak tiga kali lalu ditiupkan ke air yang telah kamu sediakan. Sambil membaca, sambil diucapkan pula niat dalam hati untuk meruqyah rumah dan mengusir gangguan jin.


Jika sudah, gunakan air yang sudah dibacakan tersebut untuk mengepel lantai rumah atau menyemprotkannya pada bagian-bagian rumah. 


Semprotkan air di dinding setiap ruangan, tempat tidur, dan lemari. Sembari menyemprotkan air, kamu dapat juga membaca Ayat Qursy.


Lakukan hal ini secara rutin. Nantinya, akan muncul tanda-tanda berupa hewan mati, seperti cicak, semut, atau tikus. 


Jika ada sihir yang ditanam di dalam rumah, maka akan muncul benda-benda aneh yang tak pernah kamu duga.


Tips agar rumah bebas dari gangguan jin


Jika rukiah yang kamu lakukan berhasil, kamu perlu menjaga rumah agar terbebas dari gangguan jin, ada beberapa cara yang perlu kamu lakukan. Caranya adalah sebagai berikut.


1. Rutin beribadah dan membaca Alquran di dalam rumah


Tips pertama untuk menjaga agar rumah bebas dari gangguan jin adalah rutin beribadah dan membaca Alquran di dalam rumah. Dengan melakukan hal ini, Insha Allah tak ada jin yang akan mengganggu rumahmu.


2. Membuang barang yang rusak


Selanjutnya, membuang barang yang rusak. Barang rusak diyakini menjadi tempat yang disukai oleh jin. Untuk itu, segera buang barang yang telah rusak dan tidak terpakai dari rumah. Selain itu, membuang barang yang rusak juga bisa membuat rumah menjadi lebih lega bukan?


3. Letakan tanaman di dalam maupun di luar rumah


Tips selanjutnya adalah letakan tanaman di dalam maupun di luar rumah. Tanaman bukan hanya bisa membersihkan udara, tetapi juga bisa menarik energi positif sehingga rumah akan selalu terasa nyaman untuk ditinggali.


4. Selalu menjaga kebersihan rumah


Terakhir, selalu menjaga kebersihan rumah menjadi cara selanjutnya untuk menghindari gangguan jin. Rumah yang bersih juga akan membuat penghuninya sehat dan nyaman untuk berlama-lama di rumah.


Itulah tadi cara merukiah rumah dan tips menghindarinya dari gangguan jin. Semoga bermanfaat dan dapat membuat rumahmu menjadi lebih nyaman.                                                

Next article Next Post
Previous article Previous Post