Hati-hati, Ini 5 Sifat Istri yang Bisa Membuat Rezeki Suami Seret

Hati-hati, Ini 5 Sifat Istri yang Bisa Membuat Rezeki Suami Seret

 

Hati-hati, Ini 5 Sifat Istri yang Bisa Membuat Rezeki Suami Seret


Salah satu yang menjadi masalah dalam rumah tangga adalah seretnya rezeki suami. Hal tersebut tidak jarang menjadi salah satu terjadinya percekcokan. Padahal suami pun sudah bekerja keras untuk memenuhi segala kebutuhan. 


Boleh jadi hal tersebut disebabkan oleh sang istri. Karena di dalam islam sendiri ada beberapa sifat istri yang bisa menghambat rezeki menjadi seret. Sebagaimana yang dilansir kabarmakkah.com dari berbagai sumber, berikut ini adalah 5 sifat istri yang bisa membuat rezeki suami menjadi seret. 


1. Istri Kurang Bersyukur dengan Rezeki yang Didapatkan Suami 


Pertama, sifat istri yang bisa membuat rezeki suami seret adalah kurangnya bersyukur dengan rezeki yang didapatkan suami padahal ia sudah berusaha keras untuk mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan keluarga. Tidak sedikit masih ada istri yang sering mengumpat setiap kali suami memberikan nafkah sedikit. 


Padahal sikap tersebut bisa membuat hilangnya keberkahan rezeki yang diberikan Allah SWT. lewat suami sehingga rezeki suami pun menjadi seret. Bukan hanya itu saja, sifat demikian merupakan sifat manusia yang tidak pernah puas dan sangat dibenci oleh Allah SWT. 


2. Istri yang Tidak Mendukung Suami 


Sifat istri yang tidak mendukung suami bukan hanya melemahkan kondisinya, lebih dari itu akan membuat rezeki suami menjadi seret. Seorang suami yang tidak mendapat dukungan penuh dari istri tentu akan berbeda dengan suami yang mendapat dukungan penuh. Contohnya saat penghasilan suami tidak stabil, maka kondisi ekonomi keluarga pun akan ikut amburadul serta pendapatan pun akan menurun. 


Seharusnya jika suami mengalami kondisi tersebut, istri menghibur suami dan tetap mendukungnya. Karena jika sampai mencela bahkan sampai berkata yang tidak-tidak, maka sudah dipastikan suami pun akan putus asa dan tidak bisa menyelesaikan masalah yang sedang menghampirinya. 


3. Melarang Suami Memberikan Uang pada Orangtuanya 


Meskipun sudah menikah, kewajiban berbakti kepada orang tua harus senantiasa ditunaikan. Salah satu kewjiban seorang anak kepada orang tua setelah menikah adalah dengan memberinya uang belanja di hari tua mereka. Terlebih kepada seorang anak laki-laki, kewajiban yang satu ini harus senantiasa ditunaikan. 


Meskipun demikian, tidak sedikit seorang istri yang sering menghalang-halangi suaminya memberikan uang kepada orang tua mereka. Selain berdosa, sifat istri tersebut bisa membuat rezeki suami tidak mengalir dengan baik alias menjadi seret. 


4. Mengabaikan Kewajiban Beribadah 


Istri yang mengabaikan kewajiban ibadah yang sudah ditentukan oleh Allah SWT. menjadi salah satu alasan penghambat rezeki suami. Hal tersebut dikarenakan apabila seseorang tidak melakukan ibadah, maka otomatis akan terasa jauh dengan Allah SWT. Dengan begitu, rezeki suami pun akan ikut seret. Untuk mengatasinya, cobalah untuk rajin beribadah dan berdizikir. 


5. Tidak Suka Bersilaturahim


Selain bisa memperpanjang umur, silaturahim pun mampu melapangkan rezeki. Apabila rezeki suami terasa seret, barangkali istri tidak suka bersilaturahmi baik itu kepada tetangga maupun kepada keluarga suami sendiri. 


Bagi kamu yang mempunyai sifat ini dan merasa kebutuhan senantiasa tidak terpenuhi, cobalah untuk memulai bersilaturahmi. 


Itulah 5 sifat istri yang bisa membuat rezeki suami seret. Bagi seorang istri, cobalah dari sekarang untuk intropeksi diri dan merubah sikap agar rezeki suami lancar serta diberkahi.

Next article Next Post
Previous article Previous Post