Demi Bantu Keluarga, Bocah Ini Keliling Jual Kue dari Jam 4 Subuh

Demi Bantu Keluarga, Bocah Ini Keliling Jual Kue dari Jam 4 Subuh

author photo

 

Demi Bantu Keluarga, Bocah Ini Keliling Jual Kue dari Jam 4 Subuh


Beberapa di antara kita mungkin merasa sedih karena tidak bisa beraktivitas seperti biasa akibat pandemi. Tak jarang para pekerja mengeluh karena merasa bosan kerja dari rumah terus.


Namun, kita harus tetap bersyukur karena masih bisa bekerja dan hidup dengan nyaman. Sebab, di luar sana banyak orang yang harus berjuang untuk bisa bertahan hidup. 


Hal itulah yang dialami oleh bocah laki-laki asal Barabai, Kalimantan Selatan yang bernama Muhammad Haiqal (14) ini.


Di saat anak-anak seumurannya asyik bermain, Haiqal harus membantu keluarganya mencari nafkah. Kisah Haiqal dibagikan oleh pengguna akun Instagram @rhmadii__.


Diceritakan Haiqal, ia mulai ikut berjualan kue setelah ayahnya tidak bekerja lagi akibat pandemi. Ayah Haiqal sendiri sebelumnya hanya seorang buruh bangunan.


"Sejak korona sang ayah yg dulunya pekerja buruh bangunan tidak memiliki pekerjaan lagi. Diapun akhirnya ikut bekerja berjualan kue. Beberapa kali dia lewat ditoko saya dengan pulang jam 10 malam lebih," tulis @rhmadii__ pada captionnya.


Haiqal juga menceritakan bahwa setiap harinya, ia harus bangun jam 4 pagi untuk berjualan kue. Setelah kue habis sekitar jam 10-11 siang, dia kembali ke rumah. Setelah itu, ia kembali lagi berjualan mulai dari jam 2 siang sampai malam. Haiqal menjajakan kuenya dengan berkeliling naik sepeda.


Selain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Haiqal juga berharap hasil jerih payahnya tersebut bisa digunakan untuk membeli ponsel.


"Kegigihan Haiqal bekerja mungkin masih belum seperti harapaan yg ia dapat,karena impiannya adalah ingin memiliki HP entah itu HP apa aja masih belum terwujud," kata @rhmadii__.


Kegigihan Haiqal membantu keluarganya mendapat apresiasi dari warganet. 


View this post on Instagram

Disaat anak seumurnya merasakan asiknya bermain dengan teman-temannya atau serunya bermain gadget,dia malah harus berpeluh untuk bertahan hidup. Namanya Muhammad Haiqal,usianya 14 tahun,dia tinggal dirumah sewaan di gang Hijrah,Kitun,kelurahan Barabai Darat,Kalsel. Sejak korona sang ayah yg dulunya pekerja buruh bangunan tidak memiliki pekerjaan lagi. Diapun akhirnya ikut bekerja berjualan kue. Beberapa kali dia lewat ditoko saya demgan pulang jam 10 malam lebih. Menurut penuturannya jam 4 pagi dia sudah turun berjualan kue sampai habis sekitar jam 10an atau jam 11an siang. Setelah itu jam 2an siang dia kembali lagi bejualan sampai malam. Kegigihan Haiqal bekerja mungkin masih belum seperti harapaan yg ia dapat,karena impiannya adalah ingin memiliki HP entah itu HP apa aja masih belum terwujud. Jika melihat anak ini bantu belikan kue jualannya,sebab hasil penjualan pedagang seperti ini bukan untuk memupuk kekayaan,tapi cuma untuk bisa bertahan hidup. 📍 Barabai,Kalimantan Selatan.

A post shared by KONTEN INSPIRATIF (@rhmadii__) on



Banyak yang mendoakan agar kelak Haiqal bisa menjadi orang sukses yang bisa dibanggakan kedua orangtuanya.


"Sehat sehat terus dek, semoga usahanya lancar dan jadi anak yang suskes aamiin yaallah," kata akun @halipahnrr.


"Sehat selalu , selalu dilimpahhan rezeki dan semoga kelak nak , jadi oranng sukses yg membanggakan orang tua," komentar akun @risnawati170576.


"Semoga Allah limpahkan rezeki buat adik dan keluarga ya.. Aamiin," kata akun @ukhtie_nur.

Next article Next Post
Previous article Previous Post