Innalillahi, KH Abdullah Syukri Zarkasyi, Pengasuh Pesantren Gontor Meninggal Dunia

Innalillahi, KH Abdullah Syukri Zarkasyi, Pengasuh Pesantren Gontor Meninggal Dunia

Innalillahi, KH Abdullah Syukri Zarkasyi, Pengasuh Pesantren Gontor Meninggal Dunia



Pengasuh Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo, KH Abdullah Syukri Zarkasyi dikabarkan meninggal dunia. 


KH Abdullah Syukri Zarkasyi meninggal dunia di rumah Gontor pada Rabu (21/10/2020) sekitar pukul 15.50 WIB.


Informasi itu diketahui berdasarkan keterangan tertulis dari Sekretaris Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG).


"Telah berpulang ke Rahmatullah Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor pada hari Rabu, 4 Rabi'ul Awwal 1442/21 Oktober 2020 pukul 15.50 WIB di Rumah Gontor," dikutip kabarmakkah.com dari keterangan tertulis tersebut.


Informasi meninggalnya Abdullah Syukri Zarkasyi juga telah dikonfirmasi melalui berita yang diunggah di website gontor.ac.id.


KH Abdullah lahir di Gontor pada tanggal 19 September 1942. Beliau adalah putra pertama dari KH Imam Zarkasyi, salah seorang Trimurti Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor.


KH Abdullah Syukri Zarkasyi menamatkan Sekolah Dasar di desa Gontor pada tahun 1954. 


Setelah menamatkan Kulliyatu-l-Mu'allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor pada tahun 1960 melanjutkan studi di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta hingga mendapatkan gelar Sarjana Muda tahun 1965.


Adapun gelar Lc. didapat dari Al Azhar University Kairo, Mesir pada tahun 1976. 


Kemudian melanjutkan studi di lembaga yang sama hingga meraih gelar MA pada tahun 1978, dan gelar Doctor Honoris Causa pada 2005 dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.


KH Abdullah Syukri Zarkasyi menorehkan berbagai prestasi, mulai dari pengalaman organisasi, pengalaman berada di luar negeri hingga mengeluarkan 13 karya tulis.



Next article Next Post
Previous article Previous Post