Dikira Mengigau Saat Sakaratul Maut, Baim Ternyata Lantunkan Surat Al-Haqqah

Dikira Mengigau Saat Sakaratul Maut, Baim Ternyata Lantunkan Surat Al-Haqqah

Dikira Mengigau Saat Sakaratul Maut, Baim Ternyata Lantunkan Surat Al-Haqqah


Abu Umar mengenang muridnya Muhammad Ibrahim Wafiq yang meninggal kemarin. Bocah 10 tahun penghafal Alquran tersebut selalu melafalkan Alquran saat sehat, ketika sakit melawan kanker, maupun kala kritis jelang ajal menjemputnya.

Ya Baim mengigau melantunkan ayat-ayat Alquran saat tak sadarkan diri, koma ketika melawan kanker yang diidapnya.

Baim sendiri merupakan warga Jalan Raya Seroja, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Menurut Abu, Baim hampir menyelesaikan hafalan Alqurannya sebanyak 30 juz. Namun pada Maret 2020 aktivitas mengajinya harus tertunda karena sakit tumor yang dideritanya itu.

"Untuk aktivitas mengaji kira-kira awal pademi (Maret 2020)," kata Umar, Kamis (1/10/2020).

Baim, kata Abu, sudah menempuh kegiatan mengaji di Rumah Al-Quran Az-Zahra sekitar 4 tahun. "Jadi dari TK, terus lanjut ke rumah quran untuk tahfidz, kurang lebih 3-4 tahunan," kata dia.

Mulanya, pihak sekolah itu tak mengetahui sakit yang diderita oleh sang murid. Ketika itu Abu Umar bersama dengan guru lainnya terkejut dengan kondisi Baim yang turun drastis.

"Dari yang tadinya sehat, pas liat beda banget, kurus, dan ketika itu masih bisa duduk di kursi roda," kata Abu Umar.

Meski begitu sang murid terlihat punya keinginan yang untuk sembuh. Hal ini tercermin ketika para ustadz membesuk, Baim kuat duduk di kursi roda.

"Orangtuanya pun kaget, Baim bisa duduk begitu lama, saking semangatnya mau ketemu para gurunya," ungkap dia.

Padahal Baim, kata Abu, masih memiliki hafalan juz ke 29. Nah, yang viral itu adalah hafalan Baim yang belum selesai. Ia melanjutkannya meski tak sadar jelang akhir hayatnya.

"Nah bacaan yang sempat ramai itu (almarhum) sedang menghafal juz ke-29. Untuk hafalan, dia (Baim) sudah sampai ke Al-Haqqah tiga surat dari juz-29," kata Abu.

Diketahui, Baim bocah penghafal Al-Quran meninggal dunia sekitar pukul 02.30 WIB Rabu 29 September 2020 dini hari.

Sebelumnya viral di media sosial video yang menunjukkan seorang bocah yang sedang kritis dan tak sadarkan diri, bibirnya masih bergerak melantunkan ayat-ayat susi Alquran. Bocah itu adalah Muhammad Ibrahim Wafiq alias Baim.
Next article Next Post
Previous article Previous Post