Viral Makan Soto Habis Semangkuk, Ternyata Ada Belatung di Dagingnya

Viral Makan Soto Habis Semangkuk, Ternyata Ada Belatung di Dagingnya

author photo
Viral Makan Soto Habis Semangkuk, Ternyata Ada Belatung di Dagingnya


Berhati-hatilah jika kalian suka makan di luar.

Pastikan kebersihan warung maupun rumah makan yang menjadi tempat makan kalian.

Jangan lupa periksa dulu menu yang ada di meja kalian sebelum menyantapnya sampai habis.

Simaklah pengalaman salah satu warganet berikut ini.

Dia sangat terkejut ketika mendapati belatung di dalam daging soto yang dimakan bersama sang suami.

"Buat kalian yang suka makan daging atau apa aja hati-hati ya," tulis pengguna TikTok dengan akun @setiyadidklover.

Dalam unggahan itu, sang pemilik akun menunjukkan video semangkuk soto yang telah disantap. Nyaris habis. Namun masih terlihat kuah dan daging di dalamnya.

Di atas meja, terlihat daging yang telah dikeluarkan dari mangkuk. Yang sangat mengejutkan, dari dalam daging itu terlihat makhluk kecil yang bergerak-gerak.

Itulah yang membuat sang pengunggah video jijik: belatung!

Viral Makan Soto Habis Semangkuk, Ternyata Ada Belatung di Dagingnya


Sang pengunggah video mengaku sedang memakan soto daging di Makassar, Sulawesi Selatan. Dia bersama sang suami. Soto yang disajikan itu terlihat hampir habis dilahap.

"Aku makan soto daging, aku sudah hampir habis, baru sadar kok ada yang gerak," tulis dia.

Setelah melihat keganjilan itu, sang pengunggah video memutuskan untuk mengeluarkan sepotong daging dari mangkuknya. Daging itu ditaruh di atas meja.

"Kata suami coba taruh di atas meja, dan apa yang kita lihat, kaget dong," tulis dia.

Pengunggah video itu berharap pengalaman menjijikkan itu tak dialami oleh orang lain. Dia meminta orang lain berhati-hati saat makan di luar.

"Jangan sampai ada lagi kejadian seperti ini. Kalau kalian di posisiku kalian mau gimana?"

Unggahan itu mendapat respons banyak pengguna TikTok. Sang pengunggah akun mendapat banyak pertanyaan dari netizen yang penasaran melihat video itu. Salah satu netizen penasaran dengan asal daging itu.

"Katanya itu daging dari freezer cuma dipotong-potong dan dipanasin sama kuah, tapi kuah enggak panas, cuma anget-anget biasa," sang pengunggah video memberi penjelasan.

Pemilik akun itu memastikan pengalaman itu benar-benar dia alami. Dia menepis keraguan netizen yang meragukan dan menyebut ceritanya tersebut sangat mustahil.

"Mustahil tapi kenyataannya saya juga heran, dulu sempat enggak percaya tapi kenyataannya sekarang saya mengalaminya," tulis sang pemilik video.

Meski demikian, sang pengunggah video tidak menuntut si penjual. Dia hanya memberi tahu si penjual soto tentang temuannya tersebut.

Viral Makan Soto Habis Semangkuk, Ternyata Ada Belatung di Dagingnya


"Kita ngomong saja enggak sampai dengar orang lain, kasihan juga kalau sampai dengar, cuma jangan sampai terulang lagi," tulis dia.

Sang pengunggah video juga mengatakan bahwa suaminya telah mengingatkan agar tidak menjual soto daging dengan belatung itu ke orang lain. Setelah mendapat peringatan itu, si penjual soto meminta maaf.

"Iya, cuma suami bilang sama warungnya soalnya warungnya pas ramai dan kita cuma bilang dan lihatin, buk ini ada kayak gini, aduh maaf mba, mas, maaf."

Tak hanya meminta maaf. Si penjual soto itu juga berniat mengembalikan uang yang dibayarkan oleh si pengunggah video karena merasa bersalah telah menjual soto daging berbelatung itu.

"Ini uangnya saya kembalikan, kita enggak tahu itu soalnya daging dari freezer, enggak apa-apa cuman bilang jangan dijual ke orang lain."

Namun, si pengunggah video itu mengaku tidak meminta lagi uangnya.

"Tapi si enggak kita ambil lagi uangnya. cuma kasih tahu dan hangan jual lagi ke orang lain."
Next article Next Post
Previous article Previous Post