Sandingkan Ma'ruf Amin dengan Kakek Sugiono, GP Ansor Lapor ke Polisi

Sandingkan Ma'ruf Amin dengan Kakek Sugiono, GP Ansor Lapor ke Polisi

Sandingkan Ma'ruf Amin dengan Kakek Sugiono, GP Ansor Lapor ke Polisi


Gerakan Pemuda (GP) Ansor melaporkan satu akun Facebook atas nama Oliver Leaman S ke Polres Tanjungbalai.

Akun tersebut dilaporkan ke Polres Tanjungbalai karena menyandingkan foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan bintang parno asal Jepang, Shigeo Tokuda alias kakek Sugiono.

Dari hasil tangkapan layar yang dilansir dari iNews.id, pengunggah juga menuliskan narasi ,

'Jangan kau jadikan dirimu seperti ulama tetapi kenyataannya kau penjahat agama. Diusia senja banyaklah berbenah untuk ketenangan di alam barzah. Selamat melaksanakan ibadah shalat Jumat,' tulis pengunggah.

Ketua GP Ansor Tanjungbalai, Salman Al Hariz saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah melaporkan pemilik akun Oliver Leaman S ke Polres Tanjungbalai.

Namun demikian, laporan tersebut saat ini belum diproses lebih lanjut oleh Polres Tanjungbalai.

"Kami sudah adukan pemilik akun ke Polres Tanjungbalai. Kami melaporkan pemilik akun tersebut karena merasa keberatan atas postingan yang bersangkutan," kata Salman, Selasa (29/9/2020).

Salman menerangkan status Oliver Leaman S yang menyandingkan Ma'ruf Amin dengan bintang parno asal Jepang dinilai sudah merendahkan.

Namun demikian, dia mengatakan sejauh ini GP Ansor sudah bertemu dengan pemilik akun Oliver Leaman.

"Kami sudah tabayun dengan pemilik akun Oliver Leaman S. Beliau juga meminta maaf dilengkapi dengan perjanjian di atas materai 6000," ucapnya.

Salman mengaku sudah memaafkan pemilik Oliver Leaman S. Namun, GP Ansor belum mencabut laporan mereka ke Polres Tanjungbalai.

"Demi kondusifitas di Kota Tanjungbalai kami memaafkan beliau. Namun di luar Kota Tanjungbalai itu di luar kewenangan kami," ucapnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post