Polri akan Selidiki Semua Kasus Penganiayaan Ulama

Polri akan Selidiki Semua Kasus Penganiayaan Ulama

Polri akan Selidiki Semua Kasus Penganiayaan Ulama


Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menanggapi pernyataan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD yang ingin menyelidiki semua kasus penganiayaan yang dialami para ulama.

"Iya nanti dicek kasusnya ada dimana saja dan prosesnya sampai mana ya. Itu saja dulu ya," katanya saat dihubungi, Kamis (17/9).

Sebelumnya diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN) mengusut kasus penyerangan ulama.

Jokowi ingin kasus-kasus tersebut diusut tuntas agar tak ada spekulasi liar yang berkembang di masyarakat.

"Presiden tadi pagi juga memerintahkan kepada saya agar BNPT, Polri, dan BIN menyelidiki semua kasus penyerangan kepada ulama yang dulu-dulu, apakah ada pola yang sama. Ini agar diusut tuntas agar tidak ada spekulasi di masyarakat," kata Menko Polhukam Mahfud di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Rabu (16/9).

Mahfud MD mengatakan, sejauh ini pemerintah masih tidak percaya pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Alpin Andrian dikatakan memiliki gangguan jiwa.

Oleh karena itu, pemerintah, lanjut Mahfud akan menggiring Alpin ke pengadilan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post