Masak Nasi Pakai Air Zam-Zam, Youtuber Ini Sebut Nasinya Pulen dan Enak

Masak Nasi Pakai Air Zam-Zam, Youtuber Ini Sebut Nasinya Pulen dan Enak

Masak Nasi Pakai Air Zam-Zam, Youtuber Ini Sebut Nasinya Pulen dan Enak


Air zam-zam biasa dikonsumsi dengan cara diminum langsung tapi seorang youtuber mencoba memasak nasi dengan air zam-zam. Tekstur nasinya jadi lebih pulen dan enak.

Air zam-zam memang istimewa karena punya segudang khasiat dan menjadi air suci bagi umat Islam.

Youtuber Bobon Santoso mencoba memanfaatkan air zam-zam untuk memasak nasi. Lewat youtube channelnya The Santoso, Bobon merekam aksinya memasak sampai menikmati nasi yang dimasak dengan air zam-zam.

Video ini dibuat pada Mei 2020 saat bertepatan dengan bulan Ramadhan. Bobon mengajak keluarga dan asisten rumah tangganya untuk menikmati air zam-zam. Bukan diminum langsung, air zam-zam ini dijadikan air untuk memasak nasi.

Sebelum mulai memasak nasi, Bobon lebih dulu memperlihatkan air zam-zam ukuran satu liter yang dikemas dengan plastik khusus. Ia menjelaskan kalau air yang berasal dari sumur di Mekah ini punya banyak keistimewaan.

"Ini air zam-zam, air suci dari surga. Air ini punya banyak manfaat, juga antibakteri dan mikroba. Mengandung florida, zat besi, kalsium dan magnesium," beber Bobon yang biasanya terkenal dengan konten video nyeleneh.

Tak mau berlama-lama, Bobon langsung membantu Sela memasak nasi dengan air zam-zam. Sela terlihat mencuci beras dan siap diisi dengan air sebelum dimasak dalam rice cooker.

Beras yang sudah diberi air zam-zam ini lantas dimasak hingga matang. Sela yang sudah berbuka puasa pun sempat mencoba segelas air zam-zam sebagai menu buka puasanya.

Setelah matang, Bobon tak sabar ingin mencicipnya. Ia mengatakan aroma nasi yang baru matang ini harum dan tampilannya menggoda. Nasi kemudian dimakan bersama dengan lauk ikan bakar, plecing kangkung, cumi saus padang dan menu lainnya.

"Nasi putih perfect banget, ini nasinya bukan pulen lagi tapi lembut. Enak banget. OMG ini seriusan, nasinya jadi beraroma. Lembut kaya 10 persen mendekati ketan. Enak," ujar Bobon sambil memegang wadah nasi di tangannya.

Masak Nasi Pakai Air Zam-Zam, Youtuber Ini Sebut Nasinya Pulen dan Enak


Tak hanya Bobon, keluarganya juga menyebut kalau nasi ini enak, bahkan Sela memuji rasa nasinya ini lebih pulen. Meskipun Bobon non muslim tapi ia mencoba mempelajari cara benar mengonsumsi air zam-zam yakni dengan berdoa dan menghadap kiblat.

Tak butuh waktu lama untuk menghabiskan nasi air zamzam ini. Semua nasi ludes disantap dan sama sekali tidak tersisia. "Nasinya habis. Nikmat banget makan begini. Semoga semua dapat pahala," beber Bobon.

Sebelum membuat konten video masak nasi air zam-zam, Bobon justru dikenal sebagai youtuber yang nyeleneh karena membuat bakso hidung babi, masak kamera hingga mukbang ikan buntal yang beracun.

Ribuan netizen melemparkan komentar positif untuk konten video Bobon ini.

"Konten gini baru suka makasih bang telah menghormati islam. Selain konten ini gw ngga suka. Konten ini suka banget makasih bang telah menghormati orang muslim," komentar netizen.

"MasyaAllah akhirnya non muslim minum air zam-zam saya doakan semoga sehat selalu bang amin yang do'ain like," sahut netizen lain.
Next article Next Post
Previous article Previous Post