Kesulitan Ekonomi? Ini Ijazah Dzikir 'Ya Hayyu Ya Qoyyum' untuk Membuka Pintu Rezeki dan Kekayaan

Kesulitan Ekonomi? Ini Ijazah Dzikir 'Ya Hayyu Ya Qoyyum' untuk Membuka Pintu Rezeki dan Kekayaan

Kesulitan Ekonomi? Ini Ijazah Dzikir 'Ya Hayyu Ya Qoyyum' untuk Membuka Pintu Rezeki dan Kekayaan


Dalam ajaran Islam terdapat anjuran untuk bedzikir menyebut asma - asma Allah SWT yang terangkum dalam Asmaul Husna.

Begitupun ketika seseorang hamba bedoa yang sebelumnya diawali dengan mengucap Asmaul Husna pasti akan dikabulkan Allah.

Perintah mengawali doa dengan Asmaul Husna ini telah disebutkan dalam Al Qur’an Surat Al A’raf ayat 180 :

وَلِلّٰهِ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰى فَادْعُوْهُ بِهَاۖ وَذَرُوا الَّذِيْنَ يُلْحِدُوْنَ فِيْٓ اَسْمَاۤىِٕهٖۗ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ ۖ

Artinya : Dan Allah memiliki Asma'ul-husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebutnya Asma'ul-husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

Asmaul Husna juga memiliki khasiat masing-masing ketika rutin dibaca. Salah satunya adalah lafadz Asma Allah “Ya Hayyu Ya Qoyyum”( Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu)

Seperti yang diajarkan Rasulullah kepada Fatimah untuk membacanya di kala pagi dan petang. Diriwayatkan dari Anas bin Malik ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda pada Fatimah (puterinya), “Apa yang menghalangimu untuk mendengar wasiatku atau yang kuingatkan padamu setiap pagi dan petang yaitu ucapkanlah:

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا

“Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan [artinya: Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya].”

Imam Al Ghazali Mengatakan : "Barang siapa menginginkan agar luas rezekinya, ingin menjadi kaya, mempunyai kewibawaan, dimuliakan, terlindungi dari segala bahaya dan tipu daya musuh, didengar dan ditaati tutur katanya maka hendaklah membaca dua asma Allah (Ya Hayyu Ya Qayyum - Wahai Yang Maha Hidup dan Yang Maha Berdiri Sendiri) tersebut sebanyak 1000 kali setiap hari".

Terkait hal itu, dalam sebuah ceramahnya, KH. Abdul Ghofur Pengasuh Ponpes Sunan Drajat Lamongan memberikan ijazah berdzikir menyebut nama “Allah” sebanyak 5000 kali kemudian langsung dilanjutkan dengan lafadz “Ya Hayyu Ya Qoyyum” sebanyak 1000 kali.

“Apalagi dalam situasi kesulitan ekonomi ditengah pandemi ini, bangunlah tengah malam untuk tahajud dan mengamalkan wirid ini, tidak usah malu – malu ketika berdoa langsung saja sebutkan minta uang sama Allah, Insya Allah akan segera dibukakan pintu rezeki yang banyak dari arah yang tidak pernah kamu sangka sama sekali, selain itu semua urusanmu akan dimudahkan,” pungkas Kyai Ghofur.

Wallahu A’lam Bishhowab.
Next article Next Post
Previous article Previous Post