Anggap Aksi Robek Alquran Simbol Kebebasan, PM Norwegia Panen Hujatan, Warganet: Semoga Allah Robek Mulutnya

Anggap Aksi Robek Alquran Simbol Kebebasan, PM Norwegia Panen Hujatan, Warganet: Semoga Allah Robek Mulutnya

Anggap Aksi Robek Alquran Simbol Kebebasan, PM Norwegia Panen Hujatan, Warganet: Semoga Allah Robek Mulutnya


Perdana Menteri (PM) Norwegia Erna Solberg menganggap aksi perobekan Alquran sebagai bentuk kebebasan berekspresi.

Ia tak mempermasalahkan tindakan itu dalam unjuk rasa anti-Islam yang terjadi sejak Sabtu pekan lalu.

Aksi unjuk rasa anti-Islam di parlemen Norwegia digerakkan oleh kelompok Stop Islamization of Norway (SIAN). Unjuk rasa itu dilawan oleh unjuk rasa yang mendukung Islam.

Unjuk rasa berujung kekerasan usai seorang perempuan dari kelompok SIAN merobek Alquran. Polisi kewalahan meredam emosi massa. Polisi akhirnya menangkap sejumlah provokator.

Solberg berdalih kebebasan berekspresi dijunjung tinggi di negaranya. Ia tak bisa melarang apa yang dilakukan kelompok SIAN.

"Sangat khawatir kebebasan berekspresi yang mana kami pertahankan di Norwegia mungkin berbeda di negara lain, atau itu mungkin dipersepsikan kami tidak peduli dengan sikap SIAN, padahal kami memang peduli," kata Solberg dilansir dari Daily Sabah, Rabu (2/9).

Walau demikian, Solberg tak mau dikaitkan dengan aksi SIAN. Ia hanya menganggap aksi yang dilakukan SIAN dibela oleh negara.

"Saya tegaskan tak bisa diasosiasikan dengan semua yang SIAN perjuangkan. Saya pikir sungguh menyakitkan bagaimana mereka membicarakan orang yang hidup dan agama mereka di negara ini," ujar Solberg.

Pernyataan Solberg muncul sehari setelah Turki mengecam protes SIAN.

Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan sangat salah melihat rasialisme dan permusuhan terhadap Islam sebagai bagian dari kebebasan berbicara.

Mendengar pernyataan Perdana Menteri (PM) Norwegia Erna Solberg, para netizen pun geram dan langsung mengecam.

Mereka menghujat pernyataan konyol tersebut. Berikut adalah beberapa komentar warganet:

"Belum pernah ada, belum pernah terdengar, belum pernah diberitakan ada penghinaan, penodaan, perobekan kitab suci umat agama selain alQur'an kitab suci pemeluk Islam." tulis Tomi Risal.

Viriyako Angedy: Dalam keyakinan agama Buddha yg saya jalankan, merobek merusak atau membakar kitab suci adalah tindakan kebodohan dan kemunduran mental. Bagi kami, kitab suci yg tdk ingin dibaca lagi dianjurkan di simpan atau diserahkan ke rumah ibadah vihara agar org lain juga bisa membacanya.

Rul As: Smg Allah SWT datangkan azab padamu dgn merobek mulutmu yg kotor itu..

Endy Susmartono: Apakah ini sebuah hasil pemikiran otak manusia??...PM norwegia sy pikir bukan manusia. Dia senang jika ada kerusuhan

Tito Niharda: Klo negara kalian dihancurkan bangunan" nya gpp yah, jgn nuntut, kn kebebasan, bebas mau berbuat baik atau buruk ya bebas aja, dasar bangke, mending otak gw yg dpt ip 2, sekian drpd otak PM sono.

Eka Ayu: Semoga Allah bakar mulut perempuan laknat ini

Fitayah Khatija: pengen rasanya bakar injil.didepanmu mak2 norwe.

Arun Haryanto: Kalau kita robek mulutnya, apakah juga bagian dari kebebasan? 😠

Adimas SukoharJak: Ya udah kalau gitu saya robek mulut situ termasuk kebebasan juga donk.

Next article Next Post
Previous article Previous Post