Pedagang Pasar: Selama Ini Kita Diatur, Tapi Mereka Joget-joget Tak Pakai Masker, Sakit Hati Beta!

Pedagang Pasar: Selama Ini Kita Diatur, Tapi Mereka Joget-joget Tak Pakai Masker, Sakit Hati Beta!

Pedagang Pasar: Selama Ini Kita Diatur, Tapi Mereka Joget-joget Tak Pakai Masker, Sakit Hati Beta!


Penyebaran Covid-19 di Indonesia masih terus terjadi hingga sekarang.

Meski begitu, masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus mematikan ini.

Seperti sebagian pedangan yang ada di Pasar Mardika Ambon yang kedapatan tak menerapkan protokol kesehatan saat berdagang.

Banyak dari pedagang yang tak mengenakan masker saat beraktivitas.

Sejumlah pedagang mengaku tak memakai masker karena menganggap virus corona di Maluku, khususnya Ambon sudah teratasi.

“Untuk apa pakai masker lagi, kan corona sudah selesai, itu kemarin di Kantor DPRD Maluku sudah joget-joget tak pakai masker,” kata Ali, salah seorang pedagang di Pasar Mardika, Ambon, Jumat.

Menurut Ali, tindakan pejabat Pemprov Maluku dan DPRD yang berjoget tanpa mengenakan masker itu menyiratkan kasus Covid-19 di Ambon telah ditangani dengan baik.

Dengan demikian, para pedangang pun bisa melakukan aktivitas pedagang dengan leluasa tanpa adanya aturan yang ketat.

“Lah, itu kan Ketua Gugus Tugas yang viral itu to (kan) jadi untuk apa lagi pakai masker jaga jarak dan membatasi kita orang kecil yang cari nafkah di sini,” katanya.

Salah satu pedagang lain, Halima mengatakan aksi para pejabat yang berjoget itu tak pantas.

Sebab, mereka selama ini selalu menganjurkan pedagang untuk bisa menerapkan protokol kesehatan sebaik mungkin.

Halima merasa kecewa melihat sejumlah video yang memperlihatkan para pejabat berjoget dan viral di media sosial.

“Teman tunjukkan video itu buat beta (saya) kemarin. Jujur sakit hati beta lihat video itu, selama ini dong (mereka) suruh kita harus begini begitu sampai katong (kita) susah cari uang, tapi dong sendiri bikin kayak begitu,” kata Halima.

Ia menegaskan tak akan memakai masker lagi, karena menurutnya tindakan pejabat Pemprov Maluku dan DPRD Maluku membuktikan bahwa virus corona telah tiada.

“Apalagi setiap pakai masker itu kita beli bukan dikasih gratis, jadi tidak perlulah, kita ikut para pejabat saja, kan mereka yang lebih tahu,” katanya.

Selain pedangang, banyak pula pengunjung, tukang ojek, dan tukang becak yang tak menggunakan masker di area pasar.

Hingga saat ini, Gubernur Maluku Murad Ismail dan Sekretaris Daerah Malukju Kasrul Selang belum memberikan pernyataan terkait video yang viral di media sosial itu.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang bersama para pejabat Pemprov Maluku dan sejumlah anggota Dewan bernyanyi dan berjoget asik saat HUT Provinsi Maluku di Kantor DPRD Maluku, Rabu (19/8/2020).

Dalam aksinya, Sekda bersama Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-18 dan pejabat lain tak mengenakan masker dan saling berangkulan saat berjoget.

Gubernur Maluku Murad Ismail, Wakil Gubernur Maluku dan Ketua DPRD Maluku pun sempat menyanyikan beberapa lagu dan ikut ceria dalam acara tersebut.
Next article Next Post
Previous article Previous Post