Janda Muda Asal Bandung Jual Rumah Bonus Nikahi Dirinya, Barangkali Ada Yang Minat?

Janda Muda Asal Bandung Jual Rumah Bonus Nikahi Dirinya, Barangkali Ada Yang Minat?

Janda Muda Asal Bandung Jual Rumah Bonus Nikahi Dirinya, Barangkali Ada Yang Minat?


Nama Ayu Novi Astiana (31), janda muda asal Kampung Cihaliwung Wetan, RT 02/03, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), jadi viral.

Ia mengiklankan menjual rumah sekaligus siap dipersunting pembeli rumahnya.

Nah, setelah iklan itu viral, bagaimana respon yang diterimanya?

Ayu mengaku, banyak tawaran kepadanya dari pembeli.

Yang menarik, bahkan ada pria yang menyanggupi untuk membeli rumah Ayu itu dengan harga dua kali lipat dari yang ditawarkan.

Ayu menjual rumah dua lantai yang berdiri di atas lahan 52 meter dengan fasilitas satu ruang tamu, dua kamar tidur, satu kamar mandi plus dapur itu dengan harga Rp 250 juta.

Ayu mengaku rumahnya itu sudah ada yang menawar dua kali lipat dari harga yang ia tawarkan.

"Mau gak kaget gimana coba mas, ada yang nawar sampai Rp 450 juta. Tapi ada syarat tertentu, saya belum bisa terima syarat itu," ujar Ayu.

Ayu mengungkapkan, ada seseorang pembeli yang datang ke rumahnya tersebut dan bersedia mempersuntingnya.

Namun kata dia, pembeli itu menawarkan untuk menjadi istri kedua.

Janda Muda Asal Bandung Jual Rumah Bonus Nikahi Dirinya, Barangkali Ada Yang Minat?


"Yang datang langsung baru kemarin dari Jakarta. Dia mau beli mau nikahin juga tapi dia punya istri, ya saya gak mau.

Tapi saya tampung dulu. Targetnya dalam satu bulan ini saya akan lepas," kata Novi.

Ayu mengungkapkan dirinya pun kini tak menutup kemungkinan membuka hatinya mencari seorang pria single yang bersedia mempersunting tanpa harus membeli rumahnya.

Namun yang paling penting laki-laki ia bisa bertanggungjawab serta menyayangi kedua anaknya.

"Ada juga warga keturunan Tionghoa kontak dia bilang lagi cari pendamping,"

"Dia bilang siap tanggung jawab, banyak juga yang seperti itu. Jika dibandingkan, mungkin lebih banyak yang PDKT dari pada yang nawar rumah," ujarnya

Dari Belanda

Ayu mengungkapkan tidak hanya warga asal Indonesia saja yang menawar rumahnya itu, ada juga tawaran dari bule yang berniat membeli rumahnya tersebut.

"Yang nanyain rumah ada dari Belanda ada juga dari Singapura. Yang dari Belanda katanya buat aset, dari Singapura bukan hanya satu orang ada yang lain sama juga katanya buat aset di Indonesia," ujar Ayu saat dihubungi, Minggu (23/8/2020).

Ayu mengatakan hingga sekarang ia pun merasa kewalahan ponselnya setiap hari berdering.

Ada yang serius membeli rumahnya ada juga yang hanya sekadar iseng menggodanya.

Janda Muda Asal Bandung Jual Rumah Bonus Nikahi Dirinya, Barangkali Ada Yang Minat?


"Yang pastinya kaget. Kirain teh gak akan seheboh ini. Agak kewalahan juga banyak nomor baru yang masuk. Ada yang sekadar iseng beberapa langsung saya blokir, ada yang nawar-nawar juga," katanya.

Ayu mengaku sempat risih soal adanya pembeli yang hanya sekadar iseng, kini ia pun lebih selektif untuk menerima pembeli yang hanya serius ingin membeli rumahnya.

"Tadinya hampir tiap menit handphone gak berhenti-henti bunyi. Tapi sekarang sudah rada mendingan. Saya gak akan angkat sebelum orang yang nawar perkenalkan dirinya dulu via WA," ujarnya.

Niat Nikah Betulan

Sosok Ayu Novi Astiana (31), warga Kampung Cihaliwung Wetan, RT 02/RW 03, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, kini menjadi viral diperbincangkan warganet di media sosial.

Lantaran, dia menjual rumahnya sambil mencari jodoh demi anak-anaknya itu.

Semenjak menjadi perbicangan warganet, Ayu mengaku inisiatif menjual rumahnya itu jika dapat jodoh dirinya siap dipersunting, jadi bukan mencari sensasi.

Namun, kata dia, dirinya memang membutuhkan uang itu untuk keperluan sehari-hari untuk bekal anaknya di masa depan.

"Jadi bukan cari sensasi sebetulnya, ya karena memang sedang butuh uang, apalagi saya baru saja cerai, jadi mantan suami itu lepas tangan," ungkap Ayu melalui sambungan teleponnya, Rabu (19/8/2020).

Ayu mengakui, jika ada yang ingin berniat membeli rumahnya saja, dirinya juga bakal melepaskan rumahnya itu, lantaran tujuan utamanya ingin terjual rumahnya.

"Ya niat utamanya jual rumah, karena uang hasil penjualan itu buat bekal hidup sehari-hari. Kalau mau beli rumahnya saja enggak apa-apa," katanya.

Harus Lajang

Ketika ditemui dirumahnya, Ayu mengungkapkan ingin menjual rumahnya dengan cara yang sangat unik.

Ayu Novi Astiana mengaku menjual rumah dan siap dipersunting oleh pria yang beruntung jika membeli rumahnya.

"Iya saya mau jual rumah ini buat modal usaha dan tabungan anak. Kalau rumahnya terjual terus yang belinya cocok sama saya ya kenapa engga jadi suami juga," ujar Ayu dirumahnya, Selasa (18/8/2020).

Namun dikatakannya, kriteria pria itu minimal harus lajang atau jomblo serta bertanggungjawab.

Ide dari Pak RT

Ayu menjelaskan awal ide itu berawal dari dirinya mengungkapkan kepada seorang tetangganya, jika ingin menjual rumah sekalian cari jodoh.

"Idenya itu sebetulnya dari pak RT, katanya sekalian aja cari jodoh apalagi kan saya lagi proses cerai. Awalnya sih malu, tapi saya pikir-pikir lagi enggak salah juga dicoba, lagian kan bukan hal yang memalukan juga," katanya.

Mamah muda beranak dua itu pun, mengungkapkan rasa ingin memiliki pasangan lagi yang sebelumnya sudah gagal menjalin hubungan dari tahun 2016.

"Pastinya harus single, kan kalau suami orang nanti jadi masalah. Terus cocok, bertanggungjawab, dan mau nerima anak saya. Jangan sampai gagal lagi, saya cuma nikah 4 tahun dan akhirnya jatuh talak cerai dari suami bulan Mei kemarin," ungkapnya.

Rumahnya yang memiliki luas 52 meter persegi, yang dijual seharga Rp 250 juta, bisa dibeli dengan cara nego.

Ayu mengakui dirinya sudah beberapa kali memposting rumahnya dijual melalui media sosial pribadinya.

Namun hingga kini belum ada yang serius datang kerumahnya tersebut.

"Sejauh ini hanya tanya-tanya, belum serius. Di media sosial juga gitu, tapi belum ada yang datang langsung. Harapannya sih bisa segera terjual rumahnya, mudah-mudahan dapat calon suami yang baik juga," katanya.


Next article Next Post
Previous article Previous Post