Dokter Yang Terjangkit Corona Ceritakan Kisahnya : Penyakit Ini Nyata, Paru-paru Saya Mengalami Kerusakan yang Lumayan Hebat

Dokter Yang Terjangkit Corona Ceritakan Kisahnya : Penyakit Ini Nyata, Paru-paru Saya Mengalami Kerusakan yang Lumayan Hebat

Dokter Yang Terjangkit Corona Ceritakan Kisahnya : Penyakit Ini Nyata, Paru-paru Saya Mengalami Kerusakan yang Lumayan Hebat


"Penyakit ini nyata!!saya sudah melakukan swab, uji laboratorium darah dan foto thorax. Jelas sekali terjadi perubahan yg tidak baik ditubuh saya, paru-paru saya mengalami kerusakan yang lumayan hebat."

Demikian penggalan tulisan dalam akun Facebook Kurtniawan Rudi, Minggu (9/8/2020) jelang tengah malam.

Pemilik akun tersebut merupakan RK (32) dokter Aceh Singkil, yang dinyatakan positif Corona.

Ia memberikan penjelas dampak penyakit Corona yang dideritanya. RK juga menyampaikan pesan kepada semua pihak agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Kemudian menutup kesaksiannya dengan doa mohon perlindungan dari Allah.

Postingan dalam akun Kurtniawan Rudi langsung kebanjiran ratusan komentar dan dibagikan ratusan kali.

Umumnya warga net mendoakan cepat sembuh serta memberikan semangat dan tabah mengahadapi cobaan.

"Wawan pernah memberi kan kakak semangat tuk kakak sehat setelah operasi jd skrg wawan juga harus semangat tuk sehat," tulis pemilik akun Febrian Fahlevi dalam kolom komentar.

Diketuhi Wawan merupakan panggilan akrab dokter RK.

Berikut isi posting lengkap dalam akun Kurtniawan Rudi:

Assalamualaikum wr.wb..teruntuk pemda dan masyarakat singkil tercinta. Mengenai musibah yang saya alami, ada beberapa hal yang rasanya perlu saya sampaikan agar pemda dan masyarakat kita lebih tanggap dan waspada terhadap Covid19 ini.

1. Penyakit ini nyata!! saya sudah melakukan swab, uji laboratorium darah dan foto thorax. Jelas sekali terjadi perubahan yg tidak baik ditubuh saya, paru-paru saya mengalami kerusakan yang lumayan hebat. Walaupun secara klinik saya dalam keadaan baik hanya dengan gejala ringan. Mudah-mudahan allah memberikan kesempatan kesembuhan kepada saya, supaya nanti bisa berkumpul kembali bersama keluarga, amiiiin..

2. Agar pemda dan tim gugus covid kabupaten memfasilitasi pemeriksaan swab bagi setiap orang yg kontak erat/suspect covid19 sehingga dapat diambil tindakan pencegahan/pengobatan secara cepat dan tepat sesuai kondisi agar tidak jatuh korban dan dapat menghambat penularan penyakit ini lebih luas.

3. Agar pemda dan tim gugus covid kabupaten dapat segera menyediakan obat standard dan suplemen sesuai anjuran WHO supaya bisa meminimalisir dampak kesehatan bagi pasien covid19

4. Agar pemda dan tim gugus covid kabupaten menyediakan dana kompensasi harian bagi penderita covid19 dari kalangan menengah kebawah sehingga mereka dapat menjalani isolasi dengan patuh dan nyaman.

Sekian penyampaian dari saya, diharapkan kita lebih waspada dan selalu menjalankan protokol kesehatan karena ancaman transmisi lokal di kab. Aceh singkil sangat mungkin terjadi..semoga kita selalu dilindungi oleh allah, diberi kekuatan iman dan kesehatan, Aamiiin..

Sebelumnya RK (32) dan G (32) dinyatakan positif Corona.

Keduanya merupakan dokter asal Aceh Singkil, yang sedang mengambil program spesialis di Banda Aceh.

Lantaran tak menunjukan gejala klinis keduanya menjalani isolasi mandiri di Banda Aceh.

Walau tinggal di Banda Aceh, keduanya sempat pulang ke Aceh Singkil.

Terkait hal itu Tim Gugus Tugas Pemkab Aceh Singkil, langsung melakukan identifikasi kepada tenaga medis dan warga yang pernah kontak erat.

Setelah terdata dilakukan swab kepada 80 tenaga medis dan warga pada 6 Agustus lalu.

Hasil uji swab menyatakan pasangan suami istri yang pernah kontak dengan RK dinyatakan positif Covid-19.
Next article Next Post
Previous article Previous Post