Bikin Merinding, Ada 2 Hari dan 2 Malam yang Mengerikan, Salah Satunya Ternyata Hari

Bikin Merinding, Ada 2 Hari dan 2 Malam yang Mengerikan, Salah Satunya Ternyata Hari

Bikin Merinding, Ada 2 Hari dan 2 Malam yang Mengerikan, Salah Satunya Ternyata Hari


Ada dua hari dan dua malam yang tak ada seorang pun yang mengetahui betapa mengerikannya pada waktu itu.

Apakah kalian tahu kapan dua hari dan dua malam itu ?

Dua malam itu adalah:

1. Malam Pertama di alam kubur.

Alam kubur merupakan fase yang sangat berat dan menakutkan.

Bahkan orang sekaliber Utsman bin Affan radhiyallahu ‘anhu sekalipun, meskipun dirinya telah disebutkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam sebagai orang yang dijamin masuk surga, namun beliau masih merasa ketakutan ketika melihat kubur.

2. Malam Kedua adalah malam dimana keesokan harinya terjadi kiamat.

Hari kiamat merupakan istilah yang berasal dari bahasa arab yaumul qiyamah yang berarti hari akhir. Secara istilah, kiamat adalah kehancuran alam semesta beserta segala kehidupan yang berada di alam semesta serta dibangkitkannya orang yang sudah meninggal untuk dihisab amal dan perbuatannya.”

Tidak ada manusia yang mengetahui pasti kapan hari kiamat akan terjadi dan hanya Allah SWT yang mengetahuinya seperti pada Q.S. Al A’raf ayat 187


يَسْـَٔلُونَكَ عَنِ ٱلسَّاعَةِ أَيَّانَ مُرْسَىٰهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِندَ رَبِّى ۖ لَا يُجَلِّيهَا لِوَقْتِهَآ إِلَّا هُوَ ۚ ثَقُلَتْ فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ لَا تَأْتِيكُمْ إِلَّا بَغْتَةً ۗ يَسْـَٔلُونَكَ كَأَنَّكَ حَفِىٌّ عَنْهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِندَ ٱللَّهِ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

yas-aluunaka ‘anialssaa’ati ayyaana mursaahaa qul innamaa ‘ilmuhaa ‘inda rabbii laa yujalliihaa liwaqtihaaillaa huwa tsaqulat fii alssamaawaati waal-ardhi laa ta/tiikum illaa baghtatan yas-aluunaka ka-annaka hafiyyun ‘anhaa qul innamaa ‘ilmuhaa ‘inda allaahi walaakinna aktsara alnnaasi laa ya’lamuuna

Artinya :

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”.

Sedangkan dua hari yang mengerikan adalah:

1. Hari ketika diberikannya buku catatan amalmu, apakah dari kanan atau dari kiri.

2. Hari dimana datang pemberi kabar dari Allah yang mengabarka apakah kamu masuk syurga atau masuk neraka.

Adakah dari kita yang tidak mengetahui bahwa suatu saat akan datang kematian pada kita?

Ya setiap dari kita Insya Allah telah menyadari dan meyakini akan hal itu.

Tapi anehnya, banyak orang yang telah lalai atau bahkan sengaja melalaikan dirinya. Satu persatu orang yang kita cintai pergi tetapi seakan-akan kematian mereka tidak meninggalkan faidah bagi kita, kecuali rasa sedih akibat kehilangan mereka.

“Setiap Jiwa pasti akan merasakan kematian. Dan kami benar-benar akan menguji kalian dengan kejelekan dan kebaikan, dan kepada kamilah kalian akan dikembaikan.” (QS Al-Anbiya:35).

Dalam surat diatas menjelaskan bahwa kematian benar adanya dan ia merupakan kiamat kecil. Bila ajal telah tiba tak ada yang bisa menghindar dan lari darinya.

Dan bukan berarti berhenti sampai di situ, tetapi kematian merupakan proses perpindahan hidup.
Next article Next Post
Previous article Previous Post