Antrean Orang Mau Cerai di Pengadilan Membludak, Makin Banyak Aja Janda Muda di Daerah Yang Terkenal Wanitanya Berwajah Cantik Ini

Antrean Orang Mau Cerai di Pengadilan Membludak, Makin Banyak Aja Janda Muda di Daerah Yang Terkenal Wanitanya Berwajah Cantik Ini

Antrean Orang Mau Cerai di Pengadilan Membludak, Makin Banyak Aja Janda Muda di Daerah Yang Terkenal Wanitanya Berwajah Cantik Ini


Bandung adalah salah satu daerah di provinsi jawa barat terkenal akan deretan jajanan murah meriah namun enak dan banyak sekali distro dengan harga bersahabat.

Selain itu, Bandung juga dikenal dengan para wanitanya. Mojang Bandung, begitu orang-orang melukiskan kekagumannya akan kecantikan para wanita di kota ini.

Gadis-gadis Bandung ini memang punya ciri khas yang bikin iri banyak wanita di daerah lain.

Ya, mereka rata-rata berkulit kuning langsat, tubuh langsing serta ditambah dengan ciri khas wajahnya yang kalem itu.

Berbekal semua keunggulan tersebut, tak heran cukup banyak Mojang Bandung yang bekerja di industri hiburan. Entah sebagai pemain film atau sinetron.

Namun baru-baru ini viral sebuah video dan gambar yang menunjukkan antrean perceraian yang mengular di Pengadilan Agama Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, beredar di akun instagram @ bandung.update.

"Bandung'ers, jangan terkecoh yaa, ini bukan antrian penerima bantuan sosial, tapi antrian orang-orang yang mau cerai di Pengadilan Agama Soreang..." tulis akun instagram @bandung.update.



Saat dikonfirmasi melalui telepon, pihak Pengadilan Agama (PA) Soreang membenarkan hal tersebut.

"Rata-rata setiap hari memang penuh. Biasanya Senin, Selasa, Kamis yang penuh," kata Ahmad Sadikin, Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Soreang saat dihubungi, Senin (24/8/2020).

Ahmad menjelaskan, antrean tersebut terjadi lantaran jumlah ruang sidang yang terbatas.

Sementara para pengaju gugatan cerai terbilang cukup tinggi.

"Yang ke Posbakum juga harus antre. Yang akan mengambil produk hukum di Pengadilan Agama Soreang juga harus antre sekarang," jelasnya.

Dalam satu hari seperti hari ini, kata Ahmad, pihaknya melayani lebih dari 150 gugatan cerai.

"Kalau sekarang masuk pembuktian setengah, berarti jumlah pengunjung dikali tiga. Bisa sampai 500 orang. Belum yang ngantre di Posbakum, daftar perkara baru dan yang mengantre mengambil produk pengadilan," jelasnya.

Banyak netizen membanjiri unggahan tersebut. “Jlaslah Gra gra korona, krna bnyk suami yg diphk alhasil ga ngsh nafkah k istri.” Tulis salah satu akun.

“klo kata suami, bbrp temennya di cerai istri krn gak kuat menanggung ekonomi keluarga…entah itu solusi apa engga, jd byk laki2 stress krn susah mendapat pekerjaan dan nafkah kemudian dicerai istrinya,” ungkap akun lainnya.

Antrian itu disebut terjadi lantaran jumlah ruang sidang terbatas sementara jumlah orang yang ajukan gugatan cerai cukup tinggi.
Next article Next Post
Previous article Previous Post