Siaran Langsung Live Haji 2020

Siaran Langsung Live Haji 2020

author photo

Siaran Langsung Live Haji 2020


Siaran langsung Live Haji 2020 dari Masjidil Haram Makkah. Semoga siaran ibadah langsung dari Makkah Live ini bisa menjadi obat ketika kita rindu pada BaitullahNya.. Amiin Ya Robbal Alamiin





Labbaik Allahumma Labbaik, Labbaika Laa Syariika Laka Labbaik, Innal Hamda Wanni'mata Lak, Wal Mulka Laa Syariika Lak

Semoga para jamaah haji diberikan kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji di Baitullah, Aamiin


Doa dan Munajat di Hari Arafah

Allahumma sholli wa sallim ala Rasulillah, wa aalihi wa ashhaabihi ajmaiin,

Ya Allah, tiada sesuatu yang tersembunyi dimataMu, Engkau tahu betapa banyaknya dosa yang telah kami perbuat kepadaMu, Ya Rahmaan ya Rahiim, kami mohon ampunilah seluruh dosa-dosa kami, dosa besar dosa kecil, sengaja tidak sengaja, terang-terangan maupun yang kami sembunyikan selama ini, yang lalu-lalu bahkan yang akan datang, dari mulai aqil baligh hingga akhir hayat kami.

Ya Rahmaan ya Rahiim, Ampunilah dosa-dosa ayah ibu kami, Sayangilah ayah ibu kami dengan RahmatMu sebagaimana ayah ibu kami menyayangi kami, demikian pula guru-guru kami yang telah membimbing kami mengenalMu, kakek nenek kami, suami kami, istri kami, kakak adik kami, anak-anak cucu keturunan kami, Ya Allah ampuni pula semua jamaah wukuf, jamaah zikir, para pembaca kabarmakkah.com dan seluruh orang-orang yang kami cintai, serta kaum muslimin muslimat baik yang hidup maupun yang telah wafat.

Ya Allah ya Rahmaan ya Rahiim, jadikanlah keluarga kami, keluarga sakinah mawaddah wa rahmah, rukun, damai, mesra, bahagia dunia akhirat, senantiasa dalam penjagaanMu, keluarga yang mencintai Engkau ya Allah, yang mencintai RasulMu ya Allah, yang mencintai Alqur'anMu, yang mencintai sunnah NabiMu, mencintai semua yang Engkau cintai.

Ya Allah, selamatkan keluarga dan anak cucu keturunan kami dari semua fitnah dunia, dari ma'siat, dari kezholiman dan tipu daya syetan jin dan manusia. Ya Allah, kami mohon kelak di akhirat agar Engkau meridhoi kami, merahmati kami, mengampuni kami, semua kami, tidak satupun yang berpisah, semuanya ya Allah, semuanya ya Allah, semuanya ya Allah masuk Syurga-Mu.

Ya Allah, selamatkan kami, jauhkan kami, keluarga kami dan semua orang-orang yang kami cintai dari murkaMu dan dahsyatnya siksa api nerakaMu.

Ya Allah, Penguasa langit Bumi, semua tunduk dalam iradah dan qudrahMu. satukanlah semua hati kami saling cinta karenaMu, jadikan semua potensi kami, hati, pikiran, fisik, kekayaan, jabatan, ilmu, popularitas dan semua yang Engkau amanahkan pada kami menjadi alat agar kami bersyukur, tidak kufur demi kemaslahatan Islam dan umat Islam.

Ya Allah ya Jabbar, hinakan, hancurkan, pecah belah kekuatan kuffar yang terus menerus memerangi kami, menyengsarakan kami, memenjarakan kami bahkan sampai membunuhi kami dimanapun mereka berada.

Ya Allah, tancapkanlah kekuatan dan keindahan iman di hati kami, hiasilah hidup kami dengan kumliaan akhlak, ikhlas, sabar, syukur, qana'ah, wara', sangat berhati-hati dengan syariatMu, Zuhud cari dunia untuk kepentingan akhirat kami, tawakkal, istiqomah, dan senantiasa' rendah hati.

Ya Allah, selamatkan kami dari kekufuran, kemusyrikan, kefasiqan, kemunafikan dan keinginan ma'siyat.

Ya Allah, teruslah jaga kami dengan hidayahMu, Sungguh kami lemah, kami tidak sanggup menghadapi godaan dunia sesaat ini, kami tidak kuat mengendalikan hawa nafsu kami, kecuali enagkau ya Allah yang menolong kami, melindungi kami dan menjaga kami dengan hidayahMu.

Ya Allah, tiada yang berdoa saat wukuf, saat puasa ini, kecuali Engkau ijabahi, tiada yang sakit, kecuali Engkau sembuhkan, tiada dalam kesulitan rezeki, kesulitan jodoh, kesulitan keluarga, suami, istri, anak, hutang piutang kecuali semuanya Engkau mudahkan.

Ya Allah, lindungilah hati kami dari rasa tidak ada takut padaMu, dari nafsu yang tidak mengenal puas, dari dunia yang melalaikan kami dari ingat padaMu, dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari doa yang tidak diijabah, dan dari amal yang tidak diterima. Ya Allah, jangan Engkau siksa kami karena kami lupa dan khilaf.

Ya Allah, janganlah Engkau beri beban kepada kami di luar batas kemampuan kami. Ya Allah, maafkan kami, ampuni kami, sayangi kami, Engkau Tuhan kami, tolonglah kami dari tipu daya dan kezholiman orang-orang kafir.

Ya Allah, Ya Samii' Ya Bashiir, Yang Maha Mendengar dan Maha Melihat. Tiada yang sangat membahagiakan kami saat ini selain Engkau beri kesempatan berdoa dan bertaubat kepadaMu. Sungguh Tiada Tuhan Selain Engkau, Terimalah doa-doa kami, Terimalah taubat kami, Hijrahkan hidup kami dalam kenikmatan ibadah, semangat amal shaleh, Kedermawanan pada anak yatim dan fakir miskin, kemuliaan akhlak, kelezatan istiqomah, dan kesibukan dalam perbaikan dan kebajikan.

Ya Allah, terimalah sujud kami, ruku' kami, sholat kami, zakat kami, puasa kami, haji kami, dan semua amal ibadah kami.

Ya Allah, kelak di akhirat kumpulkan kami, keluarga kami, anak cucu keturunan kami dalam surgaMu dan Engkau pertemukan dengan para Nabi, terutama sayyidul mursaliin Nabi Muhammad, keluarga dan para sahabat beliau, hamba-hambaMu yang jujur, para syuhada dan orang-orang shaleh.

Ya Allah, yang menguasai setiap hati dan keadaan, di tengah hiruk pikuk godaan hidup dunia sesaat ini, Tetapkan hati kami dalam keimanan padaMu, dan tetapkan hidup kami dalam ketaatan padaMu.

Ya Allah, kami mohon padaMu keselamatan Islam kami, kesehatan fisik kami, kemuliaan ilmu kami, keberkahan rizki kami, Engkau beri kesempatan taubat sebelum kami wafat, mendapat rahmatMu saat-saat kami wafat, menerima ampunanMu setelah kami wafat, ringankanlah saat kami menghadapi goncangan sakaratul maut.

Ya Allah Yang Maha Menghidupkan Dan Maha Mematikan, wafatkanlah kami dalam keadaan Islam, dalam keadaan berwudhu, dalam keadaan berzikir, dalam kerinduan berjumpa denganMu, dan lisan kami, Engkau bimbing mengucapkan LAA ILAAHA ILLALLAAH MUHAMMADUR RASULULLAH.

Ya Allah, Ya Rahmaan Ya Rahiim. Engkau mengetahui betapa banyaknya dosa yang telah kami perbuat, seluruh anggota tubuh kami sudah melakukan dosa, kami Engkau gembirakan meraih kesempatan puasa Arafah, yang Engkau janjikan melalui sabda RasulMu, 'Tukaffiruddzzunuuba sanatain maadhiyah wa mustaqbalah', Puasa Arafah akan menghapus dosa setahun yang lalu dan dosa setahun yang akan datang, sementara dosa-dosa hamba sudah bertahun-tahun bertumpuk-tumpuk.

Ya Allah Yang Maha Pengampun, Ampunilah seluruh dosa-dosa kami, dosa mulut, dosa mata, dosa telinga, dosa tangan, dosa kaki, dosa perut, dosa kemaluan, dosa akal pikiran dan dosa hati kami. Ampunilah seluruh dosa jasad ruh kami wahai Dzat Yang Maha Mengampuni.

Ya Allah, kami telah ridho Engkau sebagai Tuhan kami, kami telah ridho Islam sebagai agama kami, dan kami ridho Nabi Muhammad sebagai Nabi kami. Ya Allah, jadikan hari ini, hari Arafah ini, hari menjelang Idul Adha ini, hari yang lebih baik dari hari-hari yang lalu-lalu dalam hidup kami, semakin kuat aqidah kami, semakin khusyu' ibadah kami, semakin mulia akhlak kami, semakin berkah rezeki kami, berkah rumah tangga kami, berkah negeri kami dan seluruh keberadaan kaum muslimin muslimat.

Aamiin, Aamiin ya Rabbal 'aalamiin...



Next article Next Post
Previous article Previous Post