Jokowi Ajak Rakyat Berjuang Agar Tak Terpapar dan Terkapar

Jokowi Ajak Rakyat Berjuang Agar Tak Terpapar dan Terkapar

Jokowi Ajak Rakyat Berjuang Agar Tak Terpapar dan Terkapar


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pandemi virus Korona atau Covid-19 ini telah membuat perekonomian di dunia mengalami tekanan yang berat. Negara dihadapkan pada dua persoalan, yakni ekonomi dan kesehatan warganya.

“Saat ini setiap negara berjuang untuk menyelamatkan rakyatnya agar tidak terpapar sekaligus menyelamatkan rakyatnya agar ekonominya tidak terkapar,” ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/5).

Jokowi menambahkan, untuk menyel‎amatkan ekonomi dari pandemi virus Korona ini. Maka masyarakat harus saling mendukung. Seperti menciptakan inovasi dan juga peluang-peluang dalam sektor ekonomi.

“Kita berupaya keras agar pandemi ini cepat berlalu, kita harus saling menjaga, saling mendukung, saling membantu, jangan sampai terpapar dan saling membantu agar ekonomi kita tidak terpapar,” katanya.

‎Untuk itu Jokowi mengatakan gerakan #BanggaBuatanIndonesia‎ adalah untuk memanfaatkan produk-produk yang dibuat oleh anak bangsa. Itu juga sekaligus menyelamatkan ekonomi di Indonesia.

“Banyak produk-produk bermutu, berkualitas yang dihasilkan oleh industri rumah, industri para petani kita, nelayan kita yang dihasilkan oleh industri dalam negeri,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan mengerakan dukungan bagi industri dalam negeri. Maka akan bisa menumbungkan rasa apresiasi yang dihasilkan oleh para anak bangsa.

Sehingga masyarakat ia ajak untuk mendukung industri dalam negeri.

“Karya-karya semua anak bangsa ini harus kita apresiasi, harus kita hargai, harus kita dukung harus diberikan ruang seluas-luasnya, untuk kemajuan bangsa negara kita,” pungkasnya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post