Imam Masjid Madinah Menangis Baca Doa, Shalat Witir Sampai Diulang 5 Kali

Imam Masjid Madinah Menangis Baca Doa, Shalat Witir Sampai Diulang 5 Kali

author photo
Imam Masjid Madinah Menangis Baca Doa, Shalat Witir Sampai Diulang 5 Kali


Video imam masjid Madinah menangis membaca doa qunut sampai Shalat witir diulang lima kali viral di media sosial.

Hal tersebut tampak dari unggahan video Instagram @haramain.info, Jumat (24/4/2020).

Dalam video tersebut tampak dua imam Shalat tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menyampaikan doa kepada untuk muslim dunia agar terlindungi dari virus Corona atau Covid-19.

Sangat khusyuk melafalkan doa qunut disertai doa terhindar dari Covid-19, Imam Shalat Witir Masjid Nabawi, Sheikh Budayr terisak.

“Allahummashrif ‘anna hadzal waba (Ya Allah, lindungilah kami dari wabah penyakit ini)” ucap Imam Masjid Madinah terisak.

Total dalam rekaman tersebut, Sheikh Budayr mengulang Allahummashrif ‘anna hadzal waba sebanyak 5 kali.

Doa tersebut diucapkan dalam doa qunut pada Shalat Witir pada malam pertama bulan Ramadan.

Doa yang sama dilafazkan oleh Imam Masjidil Haram yang juga mengimami Shalat Witir, Sheikh Abdul Rahman As Sudais.

Sheikh Sudais mengucapkan doa Allahummashrif ‘anna hadzal waba pada doa qunut. Sheikh Sudais dengan khusyuk mengucapkan doa tersebut, namun tidak sampai terisak seperti Sheikh Budayr.

Doa yang dibaca begitu emosional itu menjadi perhatian warganet. Pengguna Instagram mengamini doa qunut yang dibacakkan Sheikh Budyar tersebut.

Shalat Tarawih dan Witir di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Madinah berjalan berbeda dari biasanya. Mengingat pandemi Covid-19, Tarawih dan Witir di kedua masjid itu dilaksanakan terbatas jamaahnya, tidak terbuka untukk jamaah umum. Hanya petugas kedua masjid dan pengelola yang menunaikan ibadah Tarawih dan Witir tersebut.

Di Masjidil Haram, ShalatTarawih dan Witir diikuti sedikit jamaah, dibanding biasanya. Cuma enam baris jamaah saja yang Shalat di mataf Masjidil Haram.

Jamaah terlihat tak mengenakkan masker mulut dan jarak antar barisan Shalat terpisah agak lebar, tidak seperti biasanya. Hal ini mengingat kondisi penyebaran virus Covid-19.

Dianjurkan Majelis Ulama Indonesia (MUI)


Sebagai informasi, doa Qunut Nazilah juga dianjurkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar terhindar dari virus corona atau covid-19.

Apalagi saat bulan puasa Ramadan 1441 H / 2020 ini, umat muslim dianjutkan mengamalkan berbagai amalan baik.

Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh menyerukan umat muslim untuk Shalat lima waktu dan membaca Qunut Nazilah.

"Doa kepada Allah SWT penuh khusuk, Shalat Fardhu dengan Qunut Nazilah, disamping itu pelaksanaan ibadah, Qunut yang dibaca secara khusus karena ada masalah wabah Covid," kata Asrorun saat konferensi pers di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2020).
Next article Next Post
Previous article Previous Post