Alami Sesak Napas Seusai Tarawih, Zamroji Meninggal Dunia di Masjid

Alami Sesak Napas Seusai Tarawih, Zamroji Meninggal Dunia di Masjid

Alami Sesak Napas Seusai Tarawih, Zamroji Meninggal Dunia di Masjid


Seorang jamaah salat tarawih tiba-tiba pingsan dan meninggal dunia di Masjid Baiturrahim, Dusun Kandenan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung, Jumat (24/04) sekitar jam 19.00 WIB.

Pria yang diketahui bernama Zamroji (57) warga Kandenan RT 2 RW 1 Desa Karangrejo ini mengeluh sakit dan sesak napas sebelum akhirnya pingsan.

"Kejadian orang meninggal dunia mendadak di dalam masjid," kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Staf Humas Bripka Endro Purnomo dalam rilisnya.

Kejadian bermula pada saat Zamroji bersama anggota jamaah lain sedang melaksanakan salat tarawih.

"Setelah selesai melaksanakan salat tarawih, korban duduk merasa kepalanya pusing dan sesak napas kemudian pingsan," ujarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, jamaah menghubungi perangkat Desa Karangrejo diteruskan ke pihak kepolisian dan tak berselang lama PSC RS dr Iskak datang ke TKP.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh team medis PCS RS dr Iskak Tulunggung bahwa korban telah dinyatakan meninggal dunia dan ditemukan tanda-tanda serangan jantung pada korban. Namun, tidak diketemukan tanda-tanda yang disebabkan oleh Covid-19," ungkap Endro.

Meski tim medis memakai alat pelindung diri, warga meyakini informasi yang disampaikan dan atas keterangan tersebut jenazah Zamroji dimakamkan secara biasa.

"Jenazah dimakamkan biasa, tim medis telah menyimpulkan bahwa korban meninggal akibat murni serangan jantung," pungkasnya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post