Jangan Remehkan Dzikir “Allahu Akbar”, Ini 4 Manfaatnya Yang Sangat Dahsyat! No.2 Bisa Bikin Penjahat Tak Berkutik

Jangan Remehkan Dzikir “Allahu Akbar”, Ini 4 Manfaatnya Yang Sangat Dahsyat! No.2 Bisa Bikin Penjahat Tak Berkutik

author photo
Jangan Remehkan Dzikir “Allahu Akbar”, Ini 4 Manfaatnya Yang SangatDahsyat! No.2 Bisa Bikin Penjahat Tak Berkutik


Ibnu Athaillah As Sakandary berkata tentang dzikir Allahu akbar. “Allahu akbar”, di dalamnya ada lima perspektif :

Pertama: Dalam “Allahu Akbar” ada penyebutan Allah Ta’ala pada diriNya Sendiri, pentauhidan, pengagungan dan penghormatan ataskeagunganNya, yang lebih agung dan lebih besar dibanding penyebutan makhlukNya yang lemah, sangat butuh, dan pentauhidan makhluk kepadaNya. Karena Allah swt-lah Yang Maha Mencukupi dan Maha Terpuji.

Kedua: Dzikir dengan Nama tersebut lebih agung dibanding dzikir dengan Asma’-asma’Nya yang lain.

Ketiga: Bahwa Dzikirnya Allah Ta’ala pada hambaNya di zaman Azali sebelum hambaNya ada, adalah Dzikir teragung dan terbesar, yang menyebabkan dzikirnya hamba saat ini.

Dzikirnya Allah Ta’ala tersebut lebih dahulu, lebih sempurna, lebih luhur, lebih tinggi, lebih mulia dan lebih terhormat. Dan Allah Ta’ala berfirman : “Niscaya Dzikirnya Allah itu lebih besar.”

Keempat: Sebenarnya mengingat Allah swt, di dalam sholat lebih utama dan lebih besar dibanding mengingatNya di luar sholat. Menyaksikan (musyahadah) pada Allah Ta’ala (Yang Diingat) di dalam sholat lebih agung dan lebih sempurna serta lebih besar ketimbang sholatnya.

Kelima: Bahwa mengingat Allah atas berbagai nikmat yang agung dan anugerah mulia, serta doronganNya kepadamu melalui ajakanNya kepadamu agar taat kepadaNya, adalah nikmat paling besar dibanding dzikir anda kepadaNya, dengan mengingat nikmat-nikmat itu, karena anda semua tidak akan pernah mampu mensyukuri nikmatNya.

Karena itu Nabi Muhammad saw, bersabda: “Aku tidak mampu memuji padaMu, Engkau, sebagaimana Engkau memujiMu atas DiriMu.” Artinya, “aku tidak mampu,” padahal beliau adalah makhluk paling tahu, paling mulia, dan paling tinggi derajatnya dan paling utama. Justru Nabi saw, menampakkan kelemahannya, padahal beliau adalah paling tahu dan paling ma’rifat – semoga sholawat dan salam Allah melimpah padanya dan keluarganya -.

Setelah kita mentauhidkan Allah swt, yang dinilai lebih agung ketimbang sholat, sehingga sholat menjadi rukun islam yang kedua. Dalam sabda Rasulullah saw: "Islam ditegakkan atas lima: Hendaknya menunggalkan Allah dan menegakkan sholat dst". Takbiratul Ihram dijadikan sebagai pembukanya, Allahu Akbar.

Allah tidak menjadikan salah satu Asma-asma’Nya yang lain, untuk Takbirotul Ihrom, kecuali hanya Allahu Akbar. Karena Nabi saw, melarangnya, demikian juga untuk Lafadz Adzan, tetap menggunakan Takbir tersebut, begitu pun setiap takbir dalam gerakan sholat. Jadi Nama agung tersebut lebih utama dibanding Nama-nama lainnya, lebih dekat bagi munajat-munajat, bukan hanya dalam sholat atau lainnya.

Dalam hadits disebutkan:”Aku berada pada dugaan hambaKu apabila hamba berdzikir padaKu. Maka apabila ia berdzikir kepadaKu dalam jiwanya, Aku mengingatnya dalam JiwaKu. Dan jika ia berdzikir padaKu dengan kesendirianNya, maka Aku pun mengingat dengan KemahasendirianKu. Dan jika ia berdzikir di tengah padang (keramaian) maka Aku pun mengingatnya di keramaian lebih baik darinya.”

Allah swt. Berfirman: "Dzikirlah kepadaKu maka Aku berdzikir kepadamu."

Hal yang menunjukkan keutamaan dzikir dibanding sholat dari esensi ayat tersebut, yaitu firman Allah swt:

“Sesungguhnya sholat itu mencegah keburukan dan kemungkaran.”

Yang walau demikian merupakan dzikir teragung, namun Dzikir “Allah” itu lebih besar daripada sholat dan dibanding setiap ibadah Abu Darda’ meriwayatkan dari Nabi saw, beliau bersabda :

“Ingatlah, maukah aku beri kabar kalian tentang amal terbaikmu dan lebih luhur dalam derajatmu, lebih bersih di hadapan Sang Rajamu, dan lebih baik bagimu ketimbang memberikan emas dan perak, dan lebih baik ketimbang kalian bertemu musuhmu lalu bertempur di mana kalian memukul leher mereka dan mereka pun membalas memukul lehermu?” Mereka menjawab, “Ya, kami mau..” Rasulullah saw, bersabda, “Dzikrullah.”

Juga dalam hadits yang diriwayatkan Mu’adz bin Jabal : “Tak ada amal manusia mana pun yang lebih menyelamatkan baginya dari azdab Allah, dibanding dzikrullah.”

Manfaat Dzikir “Allahu Akbar” Yang Sangat Dahsyat!

1. Untuk Benteng Diri Saat Terdesak

Jika kita sedang dikepung musuh. Penjahat yang membawa senjata tajam. Lalukan lah membuat lingkaran dengan jari telunjuk tangan kanan. Saat membuat lingkaran membaca.

HASBUNALLAH WANI'MAL WAKIL
NI'MAL MAULA WANI'MAN NASIR.

Lalu duduk lah berdiam diri di dlam lingkaran itu. Dan membaca zikir kebasaran Allah. ALLAHU AKBAR terus menerus. Jangan takut yakinlah bahwa tidak akan terjadi apa apa.

2. Untuk pukulan Maut

Jika dikepung musuh atau penjahat yang mengacam nyawa anda bingung dan harus berbuat apa. Baca lah LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAHIL ALIYYIL ADZHIM.. LALU BACA "ALLAHU AKBAR" Dengan mengarahkan telapak tangan ke arah musuh.

Cara ini bisa juga untuk menghantamkan pukulan dari bangsa golongan jin setan yang berbuat jahat kepada kita.
Sehingga mereka terpental dengan pukulan kita.

3. Untuk mengobati orang kemasukan jin / kesurupan setan

Sediakan segelas air putih lalu berdoa:

Ya allah dengan perantara air ini sembuhkanlah (sebut nama orang yang kerasukan jin) dari gangguan jahat yang menimpanya Aamiin. Lalu baca Allahu Akbar 100x Dan di minumkan pada orang yang kesurupan.

Jika susah untuk meminumkan orang yang kesurupan karna berontak mengamuk ngamuk. Cukup ciprat cipratkan air tadi yang kita buat ke orang yang sedang sakit itu. Insya allah setan jin yang memasukinnya akan segera keluar.

4. Untuk kerezekian

Baca kunci karomahnya (Subhanallah wa bihamdihi Subhanallahil Azhim 100×) Dan di iringi dengan sholawat nabi sebanyak banyaknya. Terserah sholawat apa yang kalian hapal. Lalu baca takbir (Allahu Akbar 1000x)

Dan masih banyak lagi kegunaan dan manfaatnya. Dengan bacaan takbir (kebesaran Allah)

1. Bacaan apa yang paling banyak di baca ketika sholat..?
2. Bacaan apa yang awal ketika waktu mau memulai sholat..?
3. Bacaan apa yang awal ketika Adzan..?
4. Bacaan apa yang di kumandangkan dari tengelam nya matahari sampi terbit nya matahari ( hari raya )... ?

Iya kalian benar ALLAHU AKBAR..

Semoga ilmu ini di gunakan dengan baik. Dan semoga bermanfaat untuk semuanya, Aamiin
Next article Next Post
Previous article Previous Post