Mengundang Pertolongan Allah Dengan Sholat

Mengundang Pertolongan Allah Dengan Sholat

author photo


Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Allah. Semoga Allah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu, menggolongkan kita sebagai hamba-Nya yang istiqomah memperbaiki diri. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Allah berfirman, “Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan, sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’.” (QS. Al Baqoroh [2]: 45)

Sholat adalah dzikir yang paling sempurna. Sholat adalah dzikir yang menghadap kiblat. Sholat adalah dzikir yang menggunakan wudhu. Sholat adalah dzikir yang kumplit : takbir, tahmid, tasbih, tahlil. Dalam sholat ada Al Fathihah dan ayat-ayat lainnya dari Al Quran. Dalam sholat ada banyak rangkaian doa kepada Allah.

Oleh karena itu, barangsiapa yang ingin urusannya dibereskan oleh Allah, perbaikilah sholatnya. Bermain-main dengan sholat berarti kita bermain-main dengan pertolongan Allah.

Salah satu dari doa-doa yang terkandung di dalam sholat adalah, “Ihdinashshirootol mustaqiim (Tunjukilah kami kepada jalan yang lurus)”. Kita memohon kepada Allah petunjuk menuju jalan yang lurus, jalan keselamatan, jalan kebahagiaan yang sejati. Nah, setiap kali kita mengucapkan doa ini, baik kita sedang khusyu ataupun tidak, Allah pasti mendengarnya. Tujuh belas kali dalam satu hari, yaitu dalam sholat fardhu, kita memanjatkan doa ini kepada Allah.

Petunjuk Allah adalah urusan yang sangat berharga. Hanya dengan petunjuk-Nya kita bisa mengarungi kehidupan di dunia ini dengan selamat. Hanya dengan pertunjuk-Nya pula kita bisa melewati setiap permasalah hidup seberat apapun, sehingga terang-benderang dengan jalan keluar.

Jika doa kita yang ulang-ulang ini dan pasti didengar oleh Allah ini dikabulkan oleh Allah, maka sungguh tiada yang akan bisa menyesatkan dan mencelakakan kita. Insyaallah.

Semoga Allah senantiasa melimpahkan petunjuk-Nya kepada kita. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.
Next article Next Post
Previous article Previous Post