Ingin Mudah Memperoleh Rezeki? Carilah Suami yang Memiliki 7 Ciri-ciri Ini

Ingin Mudah Memperoleh Rezeki? Carilah Suami yang Memiliki 7 Ciri-ciri Ini

author photo
Ingin Mudah Memperoleh Rezeki? Carilah Suami yang Memiliki 7 Ciri-ciri Ini

Ingin Mudah Memperoleh Rezeki? Carilah Suami yang Memiliki 7 Ciri-ciri Ini

Berbicara mengenai rezeki, tentu semua orang mengharapkan untuk memperolehnya dengan mudah, bukan? Bagaimana tidak, rezeki menjadi sumber utama dalam menyambung hidup. Seseorang akan merasakan nikmatnya hidup jika Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa menurunkan rezeki yang sesuai dengan harapan kita.

Nah, salah satu pintu diberikannya rezeki oleh Allah ialah melalui suami. Tapi, tak semua suami bisa memperoleh rezeki dengan mudah lho! Hanya suami yang memiliki ciri-ciri tertentu yang mampu memperolehnya.

Oleh sebab itu, dalam mencari suami, pilihlah suami yang memiliki ciri-ciri tersebut. Lantas, apa sajakah ciri-cirinya? Sedikitnya ada tujuh ciri suami yang mudah cari rezeki.

1. Suami yang Taat pada Allah dan Rasul-Nya

Seorang suami yang taat kepada Allah dan juga Rasul-Nya tentu akan menjalankan agama dengan sebenar-benarnya, dengan begitu ia akan terhindar dari murka Allah.

Selain itu, ia juga tidak akan pernah lupa untuk mensyukuri segala nikmat dan rezeki yang telah diterimanya. Sehingga nikmat dan rezekinya tersebut selalu bertambah dan berkembang hingga tercapai kehidupan yang bahagia di dunia dan juga akhirat.

2. Menjalankan Kewajibannya

Salah satu kewajiban seorang suami adalah memenuhi kebutuhan anak dan istrinya. Seorang suami yang mencari rezeki secara halal dan baik akan dimudahkan dan ditambah jumlahnya oleh Allah. Sebab melalui tangannyalah rezeki untuk anak-anak dan istrinya dititipkan.

3. Mempergauli Istrinya Dengan Baik

Seorang suami yang mempergauli istrinya dengan baik adalah ia yang tidak menyakiti istrinya, tidak berperilaku kasar dan dzalim. Serta tidak menangguhkan hak istri padahal ia mampu.

Dan selalu menampakkan wajah manis dan ceria di depan istrinya. Dengan begitu, sang istri akan merasa bahagia terhadap suaminya. Sehingga, kebahagiaan istrinya tersebut dapat menarik hal-hal yang positif dalam rumah tangga termasuk rezeki. Bukankah telah disebutkan bahwa bahagiakanlah istrimu bila ingin rezeki lancar?

4. Setia Kepada Istrinya

Bila janji setia seorang manusia kepada Allah dengan bersyahadat, maka janji setia seorang laki-laki kepada wanita adalah dengan pernikahan. Bukan hanya kepada istrinya sebagai belahan jiwa, namun secara tidak langsung ia telah berjanji pula kepada Allah.

Seorang suami yang setia akan mendapatkan balasan kesetiaan dan ketaatan pula dari istrinya. Sehingga akan menghasilkan rumah tangga yang sakinah dan berezeki baik. Bukankah rezeki yang paling utama dari Allah adalah ketenangan?

Dengan begitu, suami istri yang saling menjaga kesetian akan memberikan ketenangan di hati masing-masing. Sehingga, suami akan tenang mencari rezeki di luar rumah dan istri dengan tenang menunggu suaminya pulang dan ikhlas dengan pemberian suaminya.

5. Memiliki Rasa Cemburu yang Wajar Terhadap Istrinya

Seorang suami harus memiliki rasa cemburu terhadap istrinya. Namun rasa cemburu tersebut harus wajar dan terpuji. Sebab, seorang suami yang memiliki rasa cemburu yang berlebihan dan tidak mempercayai istrinya, tidak bisa mencari rezeki dengan tenang dan fokus karena pikirannya selalu tertuju pada istrinya.

6. Tidak Membuka Aib Istri kepada Siapapun

Seorang suami sudah seharusnya menjaga kehormatan dirinya dengan menjaga kehormatan istrinya. Bahkan Rasulullah pernah menyebutkan bahwa orang yang paling buruk kedudukannya di sisi Allah adalah seorang suami yang menunaikan hajatnya kepada istrinya dan istri yang menunaikan hajatnya kepada suaminya, lalu suami tersebut menceritakan rahasia istrinya.

7. Mendidik Istri yang Melakukan Kesalahan dan Tidak Taat dengan Cara yang Ma’ruf

Apabila istri melakukan kesalahan dan tidak taat baik kepada Allah dan juga kepada suaminya, maka sebaiknya seorang suami memperlakukan istrinya dengan cara yang baik dan tidak melukai fisik maupun hatinya.

Tentunya menyakiti hati istri bukan hanya fisik tapi juga jiwanya akan membuat ia menderita dan tidak bahagia. Harus diingat bahwa doa seorang istri yang teraniaya itu akan dikabulkan oleh Allah.
Next article Next Post
Previous article Previous Post