Hanya Butuh 5 Menit! Tekan '21 Titik Telapak Kaki' Setiap Hari! DijaminAkan Ada 'Perubahan Dahsyat' Pada Tubuhmu!

Hanya Butuh 5 Menit! Tekan '21 Titik Telapak Kaki' Setiap Hari! DijaminAkan Ada 'Perubahan Dahsyat' Pada Tubuhmu!

author photo
Hanya Butuh 5 Menit! Tekan '21 Titik Telapak Kaki' Setiap Hari! Dijamin Akan Ada 'Perubahan Dahsyat' Pada Tubuhmu!


Kita semua tahu bahwa semua organ tubuh memiliki titik yang menyambung ke kaki, titik­-titik itu merupakandaerah refleksi paling vital. Dengan memijat titik refleksi dengan cara yang tepat tentu bisa menjaga kebugaran tubuh, bahkan penyakit tertentu bisa hilang seketika.

Ada 21 titik yang menghubungi organ. Cara memijatnya sangat mudah, kamu bisa melakukannya sendiri dan disarankan melakukannya berkali-­kali.

Sebelum mulai memijat terlebih dahulu perlu melakukan perenggangan dengan menrendamkan kaki dalam ember berisi air hangat, gunanya untuk melancarkan sirkulasi darah pada kaki.

15 menit kemudian mulailah menggosok seluruh kakimu dengan lotion atau minyak, tekan setiap titik pada telapak kaki secara perlahan dari ujung jari sampai tumit selama 3­7 detik. Sambil dirasakan apakah titik yang ditekan ada timbul rasa sakit atau tidak.

Jika titik yang kamu pijiat terasa sakit bisa diulangi berkali­kali, maximun 1 menit rasa sakitnya akan hilang secara perlahan. Itu menunjukkan bahwa organ di bagian ini tidak kesehatan.

Dari 21 titik di telapak kaki dibagi menjadi 5 zona, seperti gambar di bawah diberi 5 warna yang berbeda.

1. Zona pertama

Ada di bagian depan telapak kaki dan jari­jari. Dalam zona ini mewakili refleksi organ otak, mata, telinga, leher, hidung, sinus frontal dan untuk menurunkan tekanan darah.



Untuk mata ada di bawah jari kelingking, sementara telinga ada di sampingnya. Zona ini pun ada di kedua kaki kanan dan kiri kita. Masing­ masing mewakili pasangan organ.

2. Zona kedua

Tepat di bawah yang pertama. Yang menjadi titik dari organ vital dalam tubuhmu. Diantaranya yaitu jantung, tiroid, kelenjar paratiroid serta organ pernafasan paru­paru dan bronkus.



Letak titik untuk paru­paru dan bronkus bahkan digabung menjadi satu di sisi kanan dan kiri telapak kaki. Area pemijatan jantung di kaki kiri bisa dipijat saat kamu merasakan tekanan yang kuat.

3. Zona ketiga

Selanjutnya pada zona yang satu ini ternyata titik yang terletak di sebelah kanan dan kaki kiri sangat berbeda. Zona ketiga mewakili bagian organ tubuh yang ada di dalam perut.



Zona ini menjadi lokasi titik pemijatan untuk liver, kantong empedu, pankreas, perut, ginjal dan limpa. Titik kantong empedu ada di sebelah kanan sementara limpa ada di kaki kiri.

4. Zona Keempat

Berada di bagian lengkungan kaki. Titik pemijatan pun sama di sebelah kanan dan kirinya. Zona ini hanya digunakan untuk dua titik organ yaitu Usus kecil dan usus besar.



Meski hanya dua organ, zona keempat ini tentunya menjadi yang cukup penting. Jadi kalau kamu merasa ada yang salah dengan bagian usus, kamu bisa memijatnya di bagian tersebut.

5. Zona Kelima

Berada di bagian belakang kaki atau tumit. Merupakan titik yang paling penting untuk stamina tubuh kita. Titik pertama yaitu untuk menjaga kita agar tak mengalami gangguan tidur atau insomnia.



Sementara titik yang lain bisa berhubungan dengan alat kelamin kita. Titik ini ada di kedua kaki kanan dan kiri. Sehingga kamu perlu lebih berhati hati saat memijat bagian yang ini.

Jika ada yang sakit, artinya organ yang berhubungan sedang tidak dalam masalah atau tidak beres. Pijat bagian yang sakit dengan jempol hingga rasa sakitnya hilang secara perlahan.

Silahkan dishare ketemen­-temen biar mereka tahu jika sehat itu tak perlu mahal!
Next article Next Post
Previous article Previous Post