Ingat.. Ini 3 Hal Yang Tidak Boleh Dilupakan Manusia

Ingat.. Ini 3 Hal Yang Tidak Boleh Dilupakan Manusia

author photo
Dunia ini adalah tempat tinggal bagi manusia dan makhluk hidup lainnya. Manusia diberi akal serta pikiran untuk memikirkan apa-apa yang ada di dalamnya. Sehingga, manusia dapat mengenali lingkungannya dan memanfaatkan apa yang ada di dalamnya.

Namun demikian, dalam menjalani kehidupan ini, manusia tidak boleh melupakan hal-hal yang begitu erat kaitannya dengan dirinya. Apa sajakah itu?

3 Hal Yang Tidak Boleh Dilupakan


Berikut adalah 3 hal yang tidak boleh dilupakan oleh manusia yang berakal dan berpikir, yaitu:

1. Dunia tidak kekal

Anda tentu pernah bahkan sering melihat seseorang yang kehilangan harta bendanya dengan begitu cepat bukan. Ya, itulah salah satu ciri bahwa apa-apa yang ada di dunia ini tidaklah kekal. Dunia ini memiliki masa tertentu, yang entah sampai kapan dunia ini tetap bertahan menampung seluruh makhluk hidup di dalamnya.

2. Mati

Anda tentu sering melihat orang yang mengalami kematian. Di mana dan kapan pun, tidak ada yang tahu mengenai ajal seseorang. Bahkan, diri kita sendiri pun tak dapat mengetahui kedatangan malaikat maut yang akan mencabut nyawa kita. Bahkan akan berada dalam keadaan apapun kita tidak tahu, apakah tetap dalam keadaan iman ataukah tidak.

3. Bencana

Lihatlah bumi ini, sudah banyak terjadi kerusakan di mana-mana. Bencana alam yang tidak diundang kehadirannya, tiba-tiba melalap habis isi bumi, baik itu makhluk hidup, maupun bangunan-bangunan tempat tinggal manusia.

Bersyukur tidak semuanya hilang dari bumi ini. Hanya baru sebagian saja, tapi itu telah menggoncangkan dunia. Apalagi nanti ketika masa bumi telah berakhir, bencana yang begitu dahsyatnya akan menghancurkan seluruh isi bumi.

Ketiga hal diatas harus kita ingat. Kita tidak akan bisa melawan kedatangan 3 hal itu, tapi kita dpaat mencegahnya. Yakni dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bumi yang tidak kekal ini, mungkin akan menunda masanya jika masih ada orang-orang beriman di dalamnya.

Dan kematian yang khusnul khotimah aka kita peroleh jika kita masih menyimpan iman dalam hati. Dan bencana tidak akan hadir jika mampu bersahabat dengan bumi secara baik, dengan menjaga lingkungan itulah cara termudah untuk menyelamatkan bumi dari bencana. Wallahu ‘alam.
Next article Next Post
Previous article Previous Post