KH Maimoen Zubair: Kembalikan NU ke Timur !!!

KH Maimoen Zubair: Kembalikan NU ke Timur !!!

author photo
Salah satu Kyai sepuh yang kini digadang gadang menjadi Rais Aam di Muktamar NU 2015, KH Maimoen Zubair, berharap agar Nahdlatul Ulama kembali dipimpin oleh keturunan langsung dari pendiri ormas Islam terbesar di dunia itu.

Menurut Mbah Moen, sapaan akrabnya, NU harus dikembalikan ke asalnya yaitu ke Pondok Tebu Ireng agar tidak hilang namanya. Mbah Moen mengatakan hal tersebut secara langsung kepada KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah).

Muktamar NU 2015
KH Maimoen Zubair


“Kembalikan NU ke Timur, agar NU tak hilang,” kata Mbah Maimoen kepada wartawan, Sabtu (1/08/2015).

Mbah Moen menjelaskan, ada beberapa alasan mengapa dirinya mendukung Gus Solah, antara lain, PBNU kini kurang bisa meneruskan ide Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari.

Selain itu, PBNU kini sulit diarahkan karena ada orang-orang seperti Ulil Abshar Abdalla yang mengilhami Jaringan Islam Liberal dan Islam Nusantara.

"Hal demikian ini yang secara tidak langsung memecah NU secara internal," tambahnya.

Baca Juga: Muktamar NU Rusuh, Said Aqil: Nggak Apa Apa, Itu Biasa

Menurut Kyai sepuh tersebut, NU saat ini menghadapi tantangan yang tidak ringan yaitu bagaimana untuk tetap menjadikan NU sejalan dengan gagasan pendirinya KH Hasyim Asy’ari.

Kemantapan NU berjalan di manhaj akan semakin kokoh bila dipimpin oleh sosok yang tepat seperti KH Solahudin Wahid sebagai generasi garis langsung dari pendiri NU.

sumber: http://nasional.rimanews.com/peristiwa/read/20150801/226424/Mbah-Moen-Kembalikan-NU-ke-Timur


Next article Next Post
Previous article Previous Post