Hotel Terbesar Sedunia Akan Dibangun Di Mekkah

KabarMakkah.Com – Kabar bahagia datang dari Mekkah untuk seluruh jamaah Haji dan Umrah dari penjuru dunia. Pasalnya, kota suci Mekkah Al Mukarramah kini sedang membangun sebuah hotel elite yang akan menjadi hotel terbesar di dunia dan siap menampung berapapun banyaknya jumlah jamaah haji yang akan menginap di Mekkah.

hotel murah di mekkah
Abraj Kudai / Kudai Towers Makkah

Rencananya, Hotel Abraj Kudai ini akan dibangun dengan 45 lantai, 10.150 kamar tidur, 70 restoran. 4 Helipad, 30 Mall atau pusat perbelanjaan. Dan yang lebih mencengangkan lagi, 5 lantai akan dijaga ketat dan terlarang untuk umum karena akan dipakai khusus untuk keluarga kerajaan Saudi.

Baca Juga: Ini 7 Hotel Yang Paling Dekat Dengan Ka’bah

Loading...

Dilansir dari Makkah News pada Selasa (26/5/2015), Abraj Kudai atau Kudai Towers merupakan hotel mewah berbintang lima yang modalnya didapat dari investasi gabungan yang jumlahnya sekitar 2,3 miliar poundsterling atau setara dengan Rp 300 triliun.

Jika anda penasaran dan ingin tahu seberapa besarkah hotel Kudai Towers? Situs berita dan analisis TheGuardian menuliskan itu besarnya sama dengan 100 kali lapangan sepak bola terbesar di Amerika Serikat.

Hotel ini terdiri dari 12 menara yang berdiri di atas podium sepuluh lantai dan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan elite maupun tradisional, pusat kuliner, stasiun bis khusus, dan ballroom besar yang sanggup menampung jutaan orang yang berkumpul di Mekkah yang sedang menunaikan ibadah haji.

Baca Juga: Alternatif Hotel Hotel Murah Dekat Masjidil Haram

Kudai Towers kini sedang dibangun di distrik Manafia, berjarak sekitar 1.7 kilometer dari Masjidil Haram. Saat ini hotel terbesar sedunia dipegang oleh MGM Grand Hotel di Las Vegas, AS. Dan sebentar lagi record itu akan digantikan oleh Makkah di tahun 2017 nanti.

Bagaimana, tertarik untuk menginap di Kudai Towers?

Loading...
Ayo Bagikan Info Ini