Ini Lokasi ATM Di Sekitar Masjidil Haram

KabarMakkah.Com – Banyak diantara jamaah haji dan umrah yang masih kebingungan ketika ingin mengambil uang melalui ATM atau anjungan tunai mandiri di Mekkah terutama di sekitar Masjidil Haram. Padahal sebenarnya ada banyak sekali lokasi ATM disitu. Wajar jika mereka lebih memilih menggunakan atm di tanah suci, Selain praktis juga meminimalisir kejadian yang tak diinginkan jika para jamaah membawa uang dalam jumlah yang banyak.

Namun perlu diketahui, bahwasanya uang yang akan keluar dari mesin ATM di Mekkah tidaklah berbentuk Rupiah, namun yang akan keluar adalah uang berbentuk Riyal yang sudah di kurs kan oleh pihak bank penyedia atm. (Baca Juga: Tips Belanja Di Mekkah Dan Madinah)

Tentunya hal ini lebih memudahkan para jemaah haji dan umroh yang ingin berbelanja di tanah suci, karena memang sebagian toko dan mall di saudi tidak menerima pembayaran kecuali dengan menggunakan uang riyal.

Cara untuk menggunakan atm di saudi tidak jauh berbeda dengan di tanah air, hanya menu bahasanya saja yang agak asing, karena yang tersedia di atm saudi hanya arab dan inggris. Tidak tersedia menu bahasa Indonesia. Perlu anda ketahui bahwa penarikan dari mesin ATM di Saudi dibatasi maksimal 5000 Riyal per 24 jam. anda tidak bisa mengambil uang lebih dari jumlah itu per harinya. (Baca Juga: Tempat Belanja Paling Murah Di Mekkah Dan Madinah)

Dan dibawah ini adalah beberapa lokasi mesin ATM di sekitar Masjidil Haram Mekkah.

Fairmont Hotel Makkah

Di dalam Hotel Zamzam atau Abraj Albayt (Yang ada Jam Raksasa) seperti gambar diatas. silahkan anda masuk ke area bawah hotel tersebut dari pintu depan kemudian lurus mentok lalu belok kanan, lokasi atm di hotel ini berdekatan dengan lift yang mengangkut para tamu di hotel ini. ATM di lokasi ini sangat saya sarankan karena menawarkan lebih dari 10 mesin atm dari berbagai bank, diantaranya Al Ahli, Ar Riyadh Bank, Ar Rajhi, ANB (Arabic National Bank) dll. (Baca Juga: 7 Hotel Paling Dekat Dengan Masjidil Haram)

Loading...

ATM Di Sekitar Masjidil Haram
ATM di Hotel Fairmont Makkah

fairmont hotel makkah
Lift Abraj AlBayt Mekkah

Di depan Hotel Hilton Mekkah ada 2 ATM, keduanya dari mesin bank Ar rajhi.

Di depan Hotel Intercontinental Dar At Tauhid Makkah, terdapat 1 mesin ATM bank Ar Riyadh.

Selain itu ATM juga dapat ditemukan di depan Hotel Al Safwa, namun tidak direkomendasikan karena terkadang banyak yang error mesinnya. Demikian beberapa lokasi ATM yang terdekat dengan Masjidil Haram, semoga memudahkan bagi anda para jamaah haji dan umroh yang sedang bingung mencari lokasi ATM di Mekkah.

Loading...
Ayo Bagikan Info Ini