Warga Israel Kini Bisa Haji Dengan Naik Pesawat

Warga Israel Kini Bisa Haji Dengan Naik Pesawat

Musim haji Tahun 2104 telah dimulai, Umat islam dari berbagai pelosok dunia bakal berdatangan memenuhi Kota Suci. Tak terkecuali muslim yang berasal dari Israel.

Tahun 2014 ini adalah tahun pertama muslim Israel bisa melaksanakan haji dengan menaiki pesawat terbang. karena di tahun sebelumnya mereka hanya bisa mengunjungi Mekkah lewat perjalanan darat via Yordania.

Kelompok awal yang bakal diterbangkan ini terdiri dari 766 penumpang. Mereka akan diberangkatkan pada akhir September 2014 ini.

Haji Israel
Masjidil Haram


Ibrahim Milad, pemilik Milad Aviation Company yang berbasis di Ramallah, mengatakan jamaah haji asal Israel akan berangkat dari Bandara Ben Gurion menuju Jeddah, Arab Saudi.

"Kami telah menghubungi otoritas penerbangan sipil Yordania dan Israel, dan kami mendapatkan ijin untuk menerbangkan jemaah haji," ujar Milad kepada kantor berita Ma'an.

Di masa lalu, Muslim Palestina yang bermukim di Israel, harus menempuh 24 jam perjalanan dengan bus dari Israel ke Amman, karena Allenby Bridge dikontrol Yordania dan Israel. Kini, jemaah haji asal Israel hanya akan menempuh perjalanan dengan bus selama 20 menit.
Next article Next Post
Previous article Previous Post